Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Open-Ended pada Materi Bangun Datar Segiempat bagi Siswa SMP

Main Author: Thursina, Annisa Fatwa
Other Authors: Sutriyono
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UKSW , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/16786
Daftar Isi:
  • Tidak diijinkan karya tersebut diunggah ke dalam aplikasi Repositori Perpustakaan Universitas karena telah dipublikasi di pada Jurnal Pendidikan Berkarakter pada Vol.1 No.1 April Tahun 2018.
  • Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan pemecahan masalah open-ended pada materi bangun datar segiempat bagi siswa SMP . Subjek dalam penelitian ini adalah 3 siswa kelas VIII H SMP N 8 Salatiga yang memiliki kemampuan tinggi, sedang, dan rendah. Subjek dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek berkemampuan sedang dan subjek berkemampuan rendah belum mampu memahami masalah, menyusun rencana pemecahan masalah khususnya soal nomor satu. Subjek berkemampuan rendah belum mampu memeriksa kembali.