Pembuatan Aplikasi Pelaporan Problem atau Request Perusahaan Terintegrasi pada Android Platform (Studi Kasus PT. Sinar Mitra Sepadan Finance)

Main Author: Wibowo, Christian Destia
Other Authors: Somya, Ramos, Dewi, Christine
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Teknik Informatika FTI-UKSW , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/15250
Daftar Isi:
  • Sistem terintegrasi merupakan sebuah rangkaian proses untuk menghubungkan beberapa sistem-sistem komputerisasi dan software aplikasi baik secara fisik maupun secara fungsional. PT. SMS Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki sistem yang mengatur pelaporan problem atau request, akan tetapi sistem untuk melaporkan problem atau request bantuan di PT. SMS Finance masih manual dan belum terintegrasi dengan baik, karena untuk melakukan pelaporan, karyawan harus menghubungi helpdesk terlebih dahulu dengan menelpon atau mengirim email ke nomor dan alamat yang sudah ditentukan. Proses manual problem atau request dari karyawan saat memulai sampai pada penyelesainnya membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit. Selain itu sistem yang masih manual tidak dapat mendokumentasikan laporan secara akurat. Maka dari itu dilakukan perancangan dan pembuatan aplikasi untuk mengelola dan mencatat problem atau request dari karyawan dengan mengimplementasikan sebuah sistem pelaporan problem atau request yang terintegrasi dengan baik, sehingga pengaksesan dan pengolahan data pada karyawan, helpdesk dan backdesk dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  • Abstract Integrated system is a series of processes for connecting several computerized systems and software applications, both physically and functionally. PT. SMS Finance is a finance company that already has a system to regulate the reporting problem or request, but the system to report problems or request assistance in the PT. SMS Finance still manually and not well integrated, because to do the reporting, the employee should contact the helpdesk in advance by calling or sending an email to numbers and addresses that have been specified. The manual process problem or request of the employee when starting up on its solution requires a long time and cost a bit. In addition, the manual system can not be accurately documented reports. Therefore do the design and manufacture of application to manage and record the problem or request of employees by implementing a reporting system problem or request a well-integrated, so that accessing and processing data on employees, helpdesk and backdesk can be done easily and quickly.