Perancangan Responsive Web untuk Pemesanan Menu Makanan dan Minuman menggunakan Twitter Bootstrap (Studi Kasus: Restoran Laras Hati Magelang)
Main Author: | Winata, Tommy Wira |
---|---|
Other Authors: | Somya, Ramos |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Teknik Informatika FTI-UKSW
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/15163 |
Daftar Isi:
- Teknologi Informasi digunakan manfaatnya dalam bidang usaha yaitu untuk jual beli online. Namun, restoran Laras Hati Magelang belum menggunakan Teknologi Informasi dalam kegiatan bisnisnya. Masalah yang muncul adalah pada kegiatan pesan antar makanan dan minuman yang dipesan oleh pelanggan. Restoran ini menggunakan telepon dan SMS untuk melayani pesanan yang masuk. Akibatnya terjadi antrian yang lama karena sambungan telepon hanya satu. Penggunaan SMS juga dirasa tidak efektif. Melalui penelitian ini dibuat web sebagai media untuk memesan makanan dan minuman di Laras Hati Magelang. Web ini dibuat berbasis responsive web menggunakan Twitter Bootstrap. Hasil yang diperoleh adalah responsive web ini dapat dijadikan sebagai media alternatif dalam pemesanan menu makanan dan minuman di Restoran Laras Hati Magelang.
- Information technology is used in many business nowadays, but Laras Hati Restaurant doesn’t process use any IT programs in their business. The problem occurs on the ordering process of the restaurant. The restaurant uses phone call and text messages to take order from customers. As a result, customers have to wait since there is only one telephone connection available. The use of text messaging is not effective as well. This research was made to make web as media to order food and drink in Laras Hati Restaurant Magelang. The web IT made based on the responsive web uses Twitter Bootstrap. The result gives empirical prove that this responsive web can be used as an alternative to order food and beverages in Laras Hati Restaurant Magelang.