Hubungan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Kemandirian Belajar dengan Kesiapan Menjadi Guru Profesional Dikalangan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UKSW Salatiga
Main Author: | Rusman, Zainal |
---|---|
Other Authors: | Muryani, Sri |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP-UKSW
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/14141 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan teknologi informasi dan Kemandirian Belajar Dengan Kesiapan Menjadi Guru Profesional Dikalangan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Uversitas Kristen satya wacana Salatiga. Masalah yang Dirumuskan dalam penelitian ini adalah pertama, Adakah Hubungan antara pemanfaatan teknologi informasi dengan kesiapan menjadi guru profesional dikalangan mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Kedua, Adakah hubungan antara kemandirian belajar dengan kesiapan menjadi guru profesional dikalangan mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Ketiga, adakah hubungan antara pemanfatan teknologi informasi dan kemandirian belajar, dan secara bersama-sama dengan kesiapan menjadi guru profesional dikalangan mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Sampel dipilih menggunakan stratified proportionate random sampling.Teknik analisis data menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Tidak ada hubungan antara pemanfaatan teknologi informasi dengan kesiapan menjadi guru profesional. Hasil korelasi sebesar (rx1y) 0,799. signifikansi sebesar 0,000 Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara pemanfaatan teknologi infromasi dengan kesiapan menjadi guru profesional. Tidak ada hubungan antara kemandirian belajar dengan kesiapan menjadi guru profesional. Hasil korelasi sebesar (rx2y) sebesar 0,891. signifikansi sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kemandirian belajar dengan kesiapan menjadi guru profesional. Tidak ada hubungan antara pemanfaatan teknologi informasi Hasil korelasi sebesar (rx1y) 0,799. signifikansi sebesar 0,000 dan kemandirian belajar Hasil korelasi sebesar (rx2y) sebesar 0,891. signifikansi sebesar 0,000. dengan kesiapan menjadi Guru profesional dikalangan mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.