Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) Menggunakan Video Dalam Meningkatkan Hasil belajar dan Keaktifan Siswa Pada Mata PelajaranTeknologi Informasi dan Komunikasi (Studi Kasus SMP Negeri 7 Salatiga)

Main Author: Dharmasari, Windarti
Other Authors: Gundo, Adriyanto J., Setiyanti, Angela Atik
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi FTI-UKSW , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/14007
Daftar Isi:
  • tidak layak terbit karena ada beberapa bagian dari penelitian yang kurang di eksplor, sehingga data yang ada kurang valid.
  • Masalah yang terjadi di SMP Negeri 7 Salatiga yaitu siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keaktifan dan hasil belajar siswa dengan menggunakan media video dan metode pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi Experimental Desaign dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) menggunakan media video dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran di kelas dan hasil belajar siswa menjadi meningkat.
  • The problems happen in Salatiga junior high schools 7 is that students less active inthe learning process in class. The purpose of this study was to determine the application of Student Teams Achievement Divisions (STAD) learning method with video can enhance the activity and learning outcomes of students. The Method used was quasi experimental design with pretest posttest control group design. Data collection techniques used in this research are observation, interviews, test and documentation. The research showed that the application of Student Teams Achievement Divisions (STAD) with video can make students active in class and the learning outcomes of students was increased.