Penerapan Metode Pembelajaran Time Token dengan Pemanfaatan Media Edmodo Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran TIK di Kelas XII SMA N 1 Suruh Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015
Main Author: | Hendri, Pebrianus |
---|---|
Other Authors: | Rudianto, Christ, Setiyanti, Angela Atik |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi FTI-UKSW
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/13978 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XII dalam pembelajaran TIK di SMA Negeri 1 Suruh.Penelitian ini menggunakan Kuasi Eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Berpengaruh signifikan positif terhadap Aktivitas belajar siswa menggunakan metode pembelajaran TAI dalam pembelajaran TIK. (2). Berpengaruh signifikan positif terhadap Hasil belajar siswa menggunakan metode pembelajaran TAI dalam pembelajaran TIK lebih besar di bandingkan dengan metode konvensional. Hal ini membuktikan bahwa model Team Assisted Individualization (TAI)berpengaruh signifikan terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XII dalam pembelajaran TIK di SMA Negeri 1 Suruh.
- This research is aimed to determine the effect of Cooperative Learning model type Team Assisted Individualization (TAI) on the activity and student learning result in learning ICT in SMA Negeri 1 Suruh grade XII. This research used a quasi-experiment. The results showed: (1). Significant positif effect on Activity student learning using model TAI in learning TIK (2). Significant positif effect on the result of student learning using TAI in learning ICT compared tolearning using convensional method. This study proved that TAI take effect significant on the activity and student learning results grade XII in learning ICT in SMA Negeri 1 Suruh