Penerapan Offensive Basketball Menggunakan Finite State Automata
Main Author: | Noya, Berny Frangki |
---|---|
Other Authors: | Pakereng, Magdalena Ariance Ineke |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Teknik Informatika FTI-UKSW
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/13603 |
Daftar Isi:
- Pola penyerangan dalam permainan bola basket adalah usaha yang dijalankan untuk menerobos daerah pertahanan lawan, sehingga dapat membuahkan hasil atau angka. Finite State Automata digunakan untuk mengatasi kemungkinan yang terjadi didalam sistem serta mempermudah pemain dalam melakukan permainan ini. Permasalahan yang ada ialah masih banyak pemain melakukan offensisve basketball dengan tidak teratur. Penelitian yang dilakukan, diselesaikan melalui tahapan yang terbagi dalam empat tahapan, yaitu: Analisis kebutuhan dan pengumpulan data, Perancangan sistem, Implementasi sistem, Pengujian dan analisis. Penelitian yang dilakukan menghasilkan aplikasi offensive Basketball yang dapat digunakan untuk mempermudah pemain dalam permainan ini terkhususnya dalam pola penyerangan.
- The pattern of attack in the game of basketball is an effort that is run to break through the opponent's defense, so that it can produce results or numbers. Finite State Automata is used to overcome the possibilities that occur within the system and facilitate players in this game. The problem is there are still many players offensisve basketball with irregular. Research conducted, completed through the stages are divided into four stages, namely: Needs analysis and data collection, System design, Implementation system, Testing and analysis. Research conducted to produce offensive Basketball applications that can be used to facilitate the players in this game especially in the pattern of attack.