Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

Main Authors: Sapriandi, Yuyun, Afgani, M. Win, Septy, Liana
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau , 2022
Subjects:
Online Access: https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/view/12810
https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/view/12810/8067
https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/downloadSuppFile/12810/2170
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran problem posing tipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Babat Toman. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi dan tes. Data dianalisis menggunakan uji-t. Hasil analisis menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan model pembelajaran problem posingtipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Kemampuan berpikir matematis dan kemampuan pengajuan masalah yang baik diperlukan dalam penerapan pembelajran problem posing agar dapat menunjang kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian yang lebih lanjut diperlukan