MEDIA PEMBELAJARAN GERAKAN SENAM ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) UNTUK ANAK TUNARUNGU BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF
Main Author: | ZAIDA FADZILAH, ERRA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9727/1/Hal.%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/7/Daftar%20pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/9727/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Media pembelajaran gerakan senam untuk ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) merupakan salah satu program yang digunakan untuk membantu meningkatkan belajar untuk mempelajari gerakan senam karena mengimplementasikanya dilengkapi dengan teks, suara, serta animasi sehingga dapat mempermudah anak untuk mempelajari dan memahami gerakan ata instrukrur senam. Bidang teknologi multimedia menghasilkan pengaruh sangat besar di dunia IT, termasuk salah satunya pembuatan animasi.Pembuatan animasi ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang teknik gerakan senam berbasis multimedia dalam bentuk animasi. Dimana animasi ini terdapat Teknik -teknik gerakan senam yang didalamnya menggabungkan seperti gambar, visual audio dan video yang digunakan sebagai bahan untuk proses pembuatan animasi interaktif yang di dukung dengan perangkat lunak authoring, dari penelitian tersebut penulis mencoba melakukan penelitian dengan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari concept, design, obtaining content material, assembly, testing, dan distribution. Yang menggabungkan kesenian Indonesia dengan dunia IT dalam bentuk animasi dan dibuat menggunakan perangkat lunak Blender.