PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN MUATAN ETIKA DALAM PENGAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN TERHADAP SIKAP ETIS MAHASISWA AKUNTANSI

Main Author: PUJI RAHAYU, ENDAH
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/9635/1/COVER.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9635/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Objek dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelktual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan muatan etika dalam pengajaran akuntansi keuangan terhadap sikap etis mahasiswa akuntansi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2), uji regresi simultan (uji F) dan uji regresi parsial (uji t).Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder dengan total 89 responden yang mana diolah dengan menggunakan purposive sampling.Hasil dari pengujian regresi berganda menggunakan uji parsial menunjukkan bahwa kecerdasan spiritual dan muatan etika dalam pengajaran akuntansi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap etis mahasiswa akuntansi.Sedangkan variabel kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap sikap etis mahasiswa akuntansi.