THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018)
Main Author: | ANIK, ISTI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9534/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/2/BAB%201.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/3/BAB%202.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/4/BAB%203.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/5/BAB%204.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/6/BAB%205.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/7/BAB%206.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/9/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/9534/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Setiapsiswa yang belajarBahasaInggrismencapaikeberhasilan yang berbeda.Hal inidikarenakanadabeberapafaktor yang dapatmempengaruhikegagalandankeberhasilansiswadalambelajarBahasaInggris, adafaktor internal daneksternal.Faktor internal seringjugadisebutfaktoremosionaldarisiswa, meliputi: kecerdasansiswa, motivasi, dansikapsiswadalambelajarBahasaInggris. Sedangkan, faktoreksternalmeliputi: keluarga, lingkungansosial, cara guru mengajar, danmetode yang digunakandalam proses belajarmengajar. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuisikapsiswadanfaktor yang menyebabkansikapsiswakelas IV SD dalambelajarBahasaInggris di SD N MetaramanPatitahunajaran 2017/2018. Penelitianinimerupakanpenelitiankualitatif.Padapenelitianinipenulismenggunakanduainstrumen, observasidankuesioner.ObservasidigunakanuntukmengetahuibagaimanasikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Sedangkan, kuesionerdigunakanuntukmengetahuifaktor-faktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Kuesionerdibedakanmenjadiduafaktor, faktor internal danfaktoreksternal. Hasilpenelitianiniberdasarkanpadahasilobservasidanjawabansiswapadakuesioner. Dari observasimenunjukkanbahwasiswakelas IV aktifdalambelajarbahasaInggris, untukpersentasenyaadalah 94,1%. Sedangkan, siswa yang memilikimotivasirendahdalambelajarbahasaInggrispersentasenya 5,9%. Dari hasilkuesionermenunjukkanbahwafaktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggrisadalahbanyakteman yang gaduh di kelasselamakegiatanbelajarmengajar, siswatidaklancardlambelajarbahasaInggris, caradan media yang digunakan guru dalammengajar. Berdasarkandarihasilpenelitian, penulismemberikan saran agar siswatidakmalasdalambelajarbahasaInggris. Guru harusmemahamisikapdankarakteristiksiswadanmenjadikanitusebagaipertimbangandalammengajar agar siswatidakmudahbosandanmalasdalambelajarbahasaInggris.