THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 1 SINGOCANDI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING LIST-GROUP-LABEL (LGL)
Main Author: | BAROKHATI, IMA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9530/1/COVER.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/2/CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/3/CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/4/CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/5/CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/6/CHAPTER%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/7/CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/8/REFERENCES.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/9/APPENDICES.pdf http://eprints.umk.ac.id/9530/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Vocabulary Mastery adalahsalahsatukomponenbahasa yang harus di kuasaiolehsiswadarisekolahdasarhinggauniversitas.Berdasarkankurikulumpendekatansekolahdasaradalah agar siswadapatberkomunikasi, membacabukuteksberbahasaInggris, dandapatmemahamimaknateks.Untukmengajarkan Kosakata akanlebihefektifbilamenggunakanmetode, media danstrategi. Menggunakanstrategi List-Group-Label dalammengajar Kosakata, diharapkanbisamendorongminatsiswadalampenguasaankosakata. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikeefektifandaristrategi List-Group-Label untukmengajarkosa kata siswakelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018. Dalampenelitianini, penulismenggunakandesainpenelitianeksperimentanpakelompok control.Penulismenentukankelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018 sebagaipopulasidanmemilihkelas lima sebagi sample. Data hasilpenelitiantesinidiambildarihasiltespilihanganda.Pada pre-test rata-ratanyaadalah 59.3 dannilaistandardeviasinyaadalah 11.3.Sedangkanpada post-test rata-ratanyaadalah 71 dannilaistandardeviasinya 6.80.Untukujihipotesanya di peroleh 10.05, sedangkan t critical nyaadalah 2.145.Berdasarkandarihasiltersebut, dapatdisimpilkanhahwa List-Group-Label adalahsebuahstrategi yang efektifuntukmengajar Kosakata kelaslima SD N 1 Singocandi Kudus padatahunajaran 2017/2018. Makadariitu, penelitimemiliki saran bahwa guru akanmenjadilebihbaikjikamenggunakan List-Group-Label dalammengajarkosatata. Jadisiswabisamenghafal kata denganmudah.Selainitu, kegiatantidakhanyamembuatmerekalebihantusiasuntukmeningkatkanketerlibatanmerekadalam proses belajarmengajar.