THE WRITING ABILITYOFRECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTSOF MA NU IBTIDAUL FALAH DAWE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TECHNIQUE

Main Author: ANIF WIDODO, MUHAMMAD
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/9508/1/Hal.%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/2/Bab%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/3/Bab%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/4/Bab%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/5/Bab%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/6/Bab%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/7/Bab%20VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/8/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/9/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9508/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Kemampuan menulis sering dianggap sebagai kemampuan yang sulit dalam belajar bahasa Inggris karena memerlukan beberapa sub-kemampuan yang berhubungan dengan ketepatan. Contohnya, menggunakan bentuk bahasa yang tepat, menggunakan tata bahasa yang tepat, memilih kata-kata yang tepat, dan menggunakan paragraf yang tepat. Berdasarkan wawancara dengan guru kelas sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus, nilai rata-rata menuliss iswa di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan dari kemampuan menulis teks recount siswa kelas sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus tahun pelajaran 2018/2019 sebelum dan setelah diajar menggunakan tekik STAD. Desain dari penelitian ini adalah penelitian Eksperimental tanpa control grup. Instrumennya adalah tes tertulis. Populasinya adalah siswa kelas sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus tahun pelajaran 2018/2019. Penulis memilih kelas IPS 3 sebagai sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai tengah pre-test adalah 66 yang dapat dikategorikan cukup. Sedangkan, nilai rata-rata post-test adalah 83,5 yang dapat dikategorikan baik. Berdasarkan data, t-critical adalah ± 2,021 dengan level significance (α) 0,05 dan degree of freedom (df) adalah 39 dan t-obtained (t0) adalah 14.16. Oleh karena itu, null hypothesis (Ho) ditolak dan alternative hypothesis (Ha) diterima karena t0 (obtained) jatuh di wilayah kritis. Jadi, hipotesis menyatakan “adaperbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks recount siswa kelas X MA NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus pada tahun akademik 2018/2019 sebelum dan sesudah di ajar dengan menggunakan teknik STAD”.