PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILANKEWIRAUSAHAAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) (STUDI KASUS UMKM JENANG KUDUS)

Main Authors: Susanti, Diah Ayu, Ermawati, Nanik
Format: Article PeerReviewed Image application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Islam Indonesia , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/9398/1/COVER%20UII%202016-1.jpg
http://eprints.umk.ac.id/9398/2/DAFTAR%20ISI%20UII%202016.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9398/3/ARTIKEL%20UII%202016.pdf
http://eprints.umk.ac.id/9398/
Daftar Isi:
  • Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan usaha yang banyak di geluti masyarakat. Beberapa ada yang dapat bertahan hidup dan ada yang tidak bisa bertahan hidup. UMKM yang mampu bertahan hidup dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh motivasi dankreativitas terhadap keberhasilankewirausahaan UMKM. Sampel yang digunakan adalah UMKM jenang yang ada di Kabupaten Kudus. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner pada UMKM. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi dan kreativitas berpengaruh terhadapkeberhasilankewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).