ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Pasta Gigi Pepsodent Di Swalayan Ada Kudus)
Main Author: | FRANSISKA, ARI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9072/1/Hal%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/9072/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Pasta Gigi Pepsodent Di Swalayan Ada Kudus) dimana diajukan empat variabel bebas/independen dan satu variabel terikat/dependen. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap konsumen produk pasta gigi pepsodent (studi pada Ada Swalayan Kudus) dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Tahap pertama ialah menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi pepsodent (studi pada Ada Swalayan Kudus). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel yaitu variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian baik melalui uji t maupun uji F. Perusahaan sebaiknya lebih memberikan ciri khas yang lebih unik dan menarik untik produk pasta gigi pepsodent agar dapat membedakan dengan kompetitor dan mempertahankan kandungan manfaat yang ada didalam produk.