PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS, CAKUPAN OPERASIONAL PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI DAN SERTIFIKASI ISO 14001 TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

Main Author: WIDIASTUTI, RIANI
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/8894/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8894/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan,leverage, profitabilitas, cakupan operasional perusahaan, tipe industri dan sertifikasi ISO 14001terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2015 dengan metode purposive samplingdan 157data terpilih sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan program pengolahan statistik SPSS 23.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, cakupan operasional perusahaan, tipe industritidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.Sertifikasi ISO 14001 berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.