PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN LIPSTIK MATTE MAKE OVER (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus)

Main Author: SA’ADAH, NIHAYATUS
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/8811/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/8811/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Citra Merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada pelanggan lipstik matte Make Over di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua pengguna lipstik matte Make Over di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus Program Studi Manajemen. Data yang dianalisa dalam penelitian ini yaitu data yang didapat melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 77 responden dengan kriteria tertentu. Teknik analisa yang diguanakan adalah uji instrument penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, analisis deskriptif, dan analisis statistik. Aplikasi SPSS for windows digunakan untuk membantu pengujian model ini. Ada pengaruh signifikan antara variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian lipstik matte Make Over secara parsial yang didasarkan hasil pengujian diperoleh variabel kesadaran merek nilai thitung sebesar 2,239, asosiasi merek nilai thitung sebesar 2,174, dan cita merek nilai thitung sebesar 4,556 dari ketiga variabel tersebut memiliki nilai thitung> dari ttabel sebesar 2,094, dan tingkat signifikansi 0,005. Secara berganda variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan citra merek berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian lipstik matte Make Over yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 20,845 > Ftabel sebesar 2,730 dan memiliki nilai signifikan dibawah 0,05, sedangkan dari variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian memberikan kontribusi sebesar 43,95%, namun secara keseluruhan penilaian pelanggan terhadap kesadaran merek, asosiasi merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian dirasa sudah baik.