HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS
Main Author: | SHOFA, ELVA FAELA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/8519/1/HAL_JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/ http://eprints.umk.ac.id |
ctrlnum |
8519 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/8519/</relation><title>HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS</title><creator> SHOFA, ELVA FAELA</creator><subject>Psikologi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara perilaku konsumtif dan kontrol diri dengan gaya hidup brand minded pada mahasiswa Universitas Muria Kudus. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan melibatkan 50 mahasiswa dari segala jurusan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan quota sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala perilaku konsumtif, skala kontrol diri dan skala gaya hidup brand minded. Adapun hasil analisis data menggunakan analisis regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 1,5 for windows. Dari hasil uji hipotesis mayor diperoleh koefisien korelasi ketiga variabel 0,882 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal
ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kontrol diri dan gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif. Sumbangan efektif yang diberikan kontrol diri dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumtif sebesar
77,7%. Artinya, 77,7% perilaku konsumtif mahasiswa dipengaruhi oleh kontrol diri dan gaya hidup brand minded, sedangkan sisanya 22,3% disebabkan oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Hasil analisis untuk variabel Kontrol diri (x1) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar -0,404 dengan p sebesar 0,002 (p<0,01) hal ini menunjukkan
bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif. Hasil analisis untuk variabel gaya hidup brand minded (x2) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar 0,869 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal ini menunjukkan
bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara gaya hidup brand
perilaku konsumtif.
</description><date>2017-10</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/1/HAL_JUDUL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/8519/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> SHOFA, ELVA FAELA (2017) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, UMK. </identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><recordID>8519</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
SHOFA, ELVA FAELA |
title |
HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS |
publishDate |
2017 |
topic |
Psikologi |
url |
http://eprints.umk.ac.id/8519/1/HAL_JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/8519/ http://eprints.umk.ac.id |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara perilaku konsumtif dan kontrol diri dengan gaya hidup brand minded pada mahasiswa Universitas Muria Kudus. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan melibatkan 50 mahasiswa dari segala jurusan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan quota sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala perilaku konsumtif, skala kontrol diri dan skala gaya hidup brand minded. Adapun hasil analisis data menggunakan analisis regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 1,5 for windows. Dari hasil uji hipotesis mayor diperoleh koefisien korelasi ketiga variabel 0,882 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal
ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kontrol diri dan gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif. Sumbangan efektif yang diberikan kontrol diri dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumtif sebesar
77,7%. Artinya, 77,7% perilaku konsumtif mahasiswa dipengaruhi oleh kontrol diri dan gaya hidup brand minded, sedangkan sisanya 22,3% disebabkan oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Hasil analisis untuk variabel Kontrol diri (x1) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar -0,404 dengan p sebesar 0,002 (p<0,01) hal ini menunjukkan
bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif. Hasil analisis untuk variabel gaya hidup brand minded (x2) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar 0,869 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal ini menunjukkan
bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara gaya hidup brand
perilaku konsumtif.
|
id |
IOS3090.8519 |
institution |
Universitas Muria Kudus |
institution_id |
139 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus |
library_id |
630 |
collection |
Repositori Universitas Muria Kudus |
repository_id |
3090 |
subject_area |
Bahasa Ekonomi Hukum |
city |
KUDUS |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3090 |
first_indexed |
2018-04-19T23:36:02Z |
last_indexed |
2018-05-31T23:44:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765996279622533120 |
score |
17.13294 |