Sistem Informasi Manajemen Pada Klinik Pratama Navara Medika Kudus Berbasis Web Responsif Dan Sms Gateway
Main Author: | TRIASTUTI, VERANIKA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/8264/1/Hal._Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/2/Bab_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/3/Bab_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/4/Bab_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/5/Bab_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/7/Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/8264/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id http://eprints.umk.ac.id/8264/ |
Daftar Isi:
- Klinik Pratama Navara Medika Kudus merupakan salah satu klinik yang ada di Kabupaten Kudus yang sampai saat ini masih melakukan semua kegiatan operasional secara manual. Mulai dari proses pendaftaran pasien, pendataan rekam medis pasien, sampai penyimpanan data-data pada klinik. Proses penyimpanan tersebut dilakukan secara manual menggunakan media kertas yang di arsipkan dan proses pendafataran yang masih melakukan pencatatan pada buku besar. Hal ini tidak efektif dan menyulitkan pada saat melakukan penyajian data. Dalam penelitian ini penulis memberikan kemudahan untuk mengurangi kepadatan antrian pasien pada klinik, maka proses pendaftaran dan penjadwalan berobat menggunakan layanan SMS Gateway. Selain itu, sistem ini juga dirancang untuk mengelola data yang ada pada klinik dengan berbasis web untuk mempermudah dalam memproses penyimpanan seperti pengelolaan data pasien, data rekam medis pasien, pemberian resep obat sampai pembayaran sehingga dapat meningkatkan efisien waktu serta kinerja pada klinik.