ctrlnum 724
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University</title><creator>Utomo, Slamet</creator><creator>Suryani, Fitri Budi</creator><creator>Sulistyowati, Titis</creator><subject>Tata Bahasa</subject><subject>Pembelajaran bahasa</subject><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Dalam interaksi di dalam kelas, teacher talk mempunyai pengaruh pada bagaimana mahasiswa memahami dan menguasai materi yang diberikan. Teacher talk yang dimaksud meliputi kualitas dan kuantitas teacher talk. &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi move dari teacher talk dan student talk dalam proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas mata kuliah skill pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kelas tersebut meliputi Advance Listening, Advance Speaking, Extensive Reading, dan Genre Writing.&#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif terutama case study dengan menggunakan analisis wacana. Data dikumpulkan melalui video-taping di mana proses belajar mengajar berlangsung. Rekaman tersebut kemudian ditranskripsikan dan dianalisis. &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi teacher talk terbesar adalah pada move Initiation dan yang terendah adalah pada move Respond. Sedangkan distribusi student talk yang paling besar adalah pada Respond, dan yang terendah adalah Feedback.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pada dosen untuk lebih banyak memberikan move Respond pada mahasiswa dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan move Initiation. Sedangkan mahasiswa disarankan untuk lebih aktif melakukan Initiation dalam proses belajar mengajar.&#xD; </description><date>2012-05</date><type>Report:Report</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/1/Hal._Sampul.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/2/Hal._Judul.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/3/CHAPTER_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/4/CHAPTER_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/5/CHAPTER_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/6/CHAPTER_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/7/CHAPTER_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/724/8/REFERENCES.pdf</identifier><identifier>Utomo, Slamet dan Suryani, Fitri Budi dan Sulistyowati, Titis (2012) The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University. [Laporan Penelitian/ Pengabdian Masyarakat] (Unpublished)</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/724/</relation><recordID>724</recordID></dc>
format Report:Report
Report
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Utomo, Slamet
Suryani, Fitri Budi
Sulistyowati, Titis
title The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University
publishDate 2012
topic Tata Bahasa
Pembelajaran bahasa
Bahasa Inggris
url http://eprints.umk.ac.id/724/1/Hal._Sampul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/2/Hal._Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/3/CHAPTER_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/4/CHAPTER_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/5/CHAPTER_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/6/CHAPTER_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/7/CHAPTER_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/8/REFERENCES.pdf
http://eprints.umk.ac.id/724/
contents Dalam interaksi di dalam kelas, teacher talk mempunyai pengaruh pada bagaimana mahasiswa memahami dan menguasai materi yang diberikan. Teacher talk yang dimaksud meliputi kualitas dan kuantitas teacher talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi move dari teacher talk dan student talk dalam proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas mata kuliah skill pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kelas tersebut meliputi Advance Listening, Advance Speaking, Extensive Reading, dan Genre Writing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif terutama case study dengan menggunakan analisis wacana. Data dikumpulkan melalui video-taping di mana proses belajar mengajar berlangsung. Rekaman tersebut kemudian ditranskripsikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi teacher talk terbesar adalah pada move Initiation dan yang terendah adalah pada move Respond. Sedangkan distribusi student talk yang paling besar adalah pada Respond, dan yang terendah adalah Feedback. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pada dosen untuk lebih banyak memberikan move Respond pada mahasiswa dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan move Initiation. Sedangkan mahasiswa disarankan untuk lebih aktif melakukan Initiation dalam proses belajar mengajar.
id IOS3090.724
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:09:47Z
last_indexed 2017-04-08T05:24:25Z
recordtype dc
_version_ 1765996233335242752
score 16.845257