Analisis Pengaruh Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap Dan Jaminan Serta Empati Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pt. Karya Zirang Utama Isuzu Kudus Divisi Servis

Main Author: Fauzi, Ahmad
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/6776/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/6/BAB__V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/7/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6776/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/6776/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan di divisi servis PT. Karya Zirang Utama Isuzu Kudus. Dimana diajukan lima variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berperan sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey terhadap pelanggan divisi servis PT. Karya Zirang Utama Isuzu Kudus dan dianalisis dengan regresi. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan divisi servis PT. Karya Zirang Utama Isuzu Kudus. Perusahaan diharapkan membuat standar waktu pengingat pelanggan yang efektif dan mempertahankan kelengkapan peralatan servis serta ruang tunggu yang sudah baik sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan kepuasan pelanggan.