Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi
Main Author: | Hidayati , Nurul |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf application/vnd.ms-powerpoint |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/650/1/Hal.Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/7/Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/650/9/ppt_skripsi.pptx http://eprints.umk.ac.id/650/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi mahasiswa akuntansi S1 dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. (2) Pengaruh Disiplin mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. (3) Pengaruh partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di perguruan tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi dan (4) Pengaruh bersama antara motivasi,disiplin dan partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. Bahwa motivasi, disiplin dan partisipasi berpengaruh terhadap prestasi belajar akuntansi mahasiswa. Hal ini dilihat dari nilai probabilitas signifikansi F hitung sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan motivasi, disiplin dan partisipasi mahasiswa terhadap prestasi belajar akuntansi diterima. Dimana besarnya pengaruh dari ketiga variabel adalah 46,7% .Oleh karena itu penulis menyarankan Untuk penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lain yaitu kecerdasan intelektual yang dapat menambah prestasi belajar mahasiswa. Hendaknya mahasiswa menambah minat dan motivasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran di kelas dalam meningkatkan prestasi belajar.