Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere)Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Rizqi Busana Kota Kudus
Main Author: | Arif, Muhammad Lutfi |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/6157/1/HALAMAN_JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/4/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/5/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/6/Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/6157/7/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id http://eprints.umk.ac.id/6157/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Suasana Toko (Store Atmosphere) dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Rizqi Busana Kudus. Suasana Toko (Store Atmosphere) ditinjau dari exterior, general interior, store layout, dan interior display. Lokasi ditinjau dari lalu lintas, transportasi, komposisi toko dan fasilitas parkir. Sementara untuk minat beli konsumen ditinjau dari segi attention, interest, desire, action. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh pengunjung dari toko Rizqi Busana Kudus, sementara untuk sampel diambil 96 dari jumlah populasi dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) secara parsial suasana toko (store atmosphere) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung3,373 > ttabel 1,661. b) secara parsial, lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, hasil tersebut dibuktikan dengan nilai thitung2,412 > ttabel 1,661. c) secara simultan suasana toko dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan, hasil ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 103,697 > Ftabel 3,09¬.