Improving The Ability Of Writing Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Mts Nu Mafatihul Ulum Kudus In Academic Year 2013/2014 By Usingbrainstorming (Classroom Action Research)
Daftar Isi:
- Menulisadalahsalahsatukemampuan Yang Harusdipelajariolehsiswa Madrasah Tsanawiyahsebagaisalahsatukegiatanbelajarmengajardikelas.Inijelasterteradikurikulum KTSP Bahwaobjekdalampengajaranbahasainggris Di Mts Tidakhanyamengajarkosakatadansusunan Kata Ataumemperkenalkanteksbarudengan Topic Tertentu, Tetapijugaditekankanpadatingkatpembuatanteks.Kebanyakanparasiswamerasabahwamenulismembosankandansulitkarenamenghabiskanbanyakwaktu. Sebagaiseorang Guru Harusmenerapkanberbagai Media Untukmengembakanmateridalammembuatsiswalebihaktifdantertarik Di Kelas.Brainstorming Adalahsalahsatu Alternative Media Pengajaranbahasainggris, Tujuanpenelitianiniadalahuntukmeningkatkankemampuanteksmenulis Descriptive Teksuntukkelasdelapan Mts NU Mafatihululum Kudus Tahun 2013/2014. Penulismelakukanpenelitiantindakankelasuntukmemecahkanmasalah Di Kelas.Penelitianini Di Laksanakan Di Mts NU Mafatihululum Kudus Tahunajaran 2013/2014, Khususnyadikelasdelapan.Jumlahsiswadalampenelitianiniadalah 25 Siswa.Penulismemilih Descriptive Tekssebagaiobjekpenelitian. Nilai Rata-Rata Kemampuanmenulisteks Descriptive Di Siklus 1 Adalah 78,81%. Disikluskedua, Nilaipersentase Rata-Rata Kemampuanmenulisteks Descriptive Siswadisetiapsiklus.Disampingitu, Kegiatanpembelajaransiswadan Guru Lebihaktifdanpencapaiansiswadalammenulisteks Descriptive Meningkat. Brainstorming Membuatsiswalebihmudahuntukmenyampaikan Ide Mereka Yang Adadidalampikiran.Merekadapatmenjabarkan Ide Merekadenganbebasketikamerekamendiskusikan Topic.Penulisdapatmenyimpulkanbahwapenggunaan Brainstorming Dapatmeningkatkankemampuanmenulissiswakelasdelapan Mts NU Mafatihululum Kudus Tahunajaran 2013/2014 Dalammembuatteks Descriptive.