Daftar Isi:
  • Keterampilanberbicaramerupakanhalpentingdalam Proses Pengajaranbahasa. Pengajaranketerampilanberbicara Di Indonesia Tidaksemudah Yang Dibayangkan.Masalahselalumuncul, Diantaranyaadalahkesalahan Yang Dibuatolehsiswadalampelafalan, Ketepatanstrukturkebahasaan, Kosa-Kata, Kefasihan, Danpemahaman.Kondisitersebutjugaterjadipadasiswa Di Mts. Negeri Gajah Demak.Siswamengalamikesulitandalammengekspresikan Ide Dalam Bentuk Oral, Dan Masih Mempunyai Kemampuan Yang Rendah Dalam Kemampuan Berbicara Dalam Bahasa Inggris.Setelahmelakukananalisamasalah, Penulisberasumsiuntukmenggunakan “Outdoor – Walking Learning” Sebagaiteknikpengajaranberbicaradalambahasainggris. Tujuandaripenelitian Kali Iniadalahuntukmengetahuikemungkinanadanyaperbedaanataskemampuanketerampilanberbicarasiswakelas VII Mts. Negeri Gajahdemaktahunakademik 2015/2016sebelumdansesudahdiajarmenggunakan “Outdoor – Walking Learning”. Populasipadapenelitiankali Iniadalahsiswakelas VII Mts.Negeri Gajah Demaktahunakademik 2015/2016 Dengan Total175 Dari Semua Siswa Kelas Viiyang Manaterbagimenjadi6 Kelas, Setiapkelasnyaterdiridari20 Sampai 30ansiswa. Penelitimenggunakankelas VII D Yang Terdiridari 28siswa.Penelitimenggunakanteknikpengambilansecaraacakdenganmengambilundian.Bentukpenelitianeksperimentaldengan Model Pre-Tesdanpaska-Tessertapenggunaan “Outdoor – Walking Learning” Sebagaiteknikpengajaran, Digunakanoleh Penelitidalampenelitian Kali Ini.Sedangkan, Instrument Yang Digunakanadalahteslisan Yang Padaakhirpenelitianakandianalisamenggunakanrumus T-Tes. Hasilperhitungan T, T(Hasil) Adalah4.01padatingkatsignifikan 5% Danderajatbebas N-1, 28-1=27, Dan T (Tabel) Pada 2.06. Angka4.01, Menunjukkanbahwat(Hasil) Beradapadadaerahkritis. Ituberartihipotesispenelitian Kali Iniadalah H1, Yang Menyatakanbahwaadaperbedaan Yang Signifikanantarakemampuanketerampilanberbicarasiswakelas VII Mts. Negerigajah Demaktahunakademik 2015/2016sebelumdansesudahdiajarmenggunakan “Outdoor _ Walking Learning”. Berdasarkanhasildiatas, “Outdoor – Walking Learning” Efektifuntukmembantusiswaberdialog Dalam Kemampuan Berbicaradalam Proses Belajarmengajar. Selainituteknikinimemberikontribusipositifterhadapkemampuanberbicaradalambahasainggrissiswa.Penelitimenyarankan Agar Guru Menggunakan “Outdoor – Walking Learning” Sebagaiteknikpadapengajaranberbicaradalambahasainggrisdandapatmemotivasisiswauntukbelajarbahasainggrislebihbaikdarisebelumnya