ctrlnum 5785
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>&#xD; USING MASHA AND THE BEAR SILENT CARTOON MOVIE&#xD; TO IMPROVE THE STUDENT WRITING&#xD; ON DESCRIPTIVE TEXT &#xD; ( A Clasroom Action Research At The Tenth Grade&#xD; Of SMA 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016)&#xD; &#xD; </title><creator>Sulistianingsih, Dewi </creator><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Dalam Bahasa Inggris Ada Empat Kemampuan Yaitu Mendengarkan, Berbicara, Membaca, Dan Menulis. Murid Harus Menguasai Ke Empat Kemampuan Tersebut, Jadi Mereka Dapat Berbahasa Inggris Secara Aktif Atau Pasif. Sebagai Salah Satu Kemampuan Dalam Bahasa Inggris, Menulis Merupakan Sebuah Proses Yang Kompleks Yang Menuntut Penulis Untuk Menggali Pikiran Dan Ide-Ide, Dan Membuat Ide Tersebut Menjadi Nyata. Dalam Kurikulum SMA, Menulis Adalah Salah Satu Standar Kompetensi Untuk Murid-Murid. Ada Beberapa Materi Dalam Menulis Bahasa Inggris Yang Diajarkan Di SMA 1 Jekulo Kudus, Salah Satunya Adalah Teks Deskriptif. Siswa Harus Mampu Menguasainya. Tapi Kenyataanya, Banyak Siswa Yang Sangat Sulit Menguasainya, Terutama Siswa Kelas X-SMA 1 Jekulo Kudus. Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Sebagai Media Dalam Proses Belajar Mengajar Diharap Dapat Merangsang Minat Siswa Dalam Kebiasaan Menulisnya Dan Dapat Membantu Siswa Untuk Mengembangkan Kemampuannya Menulis.&#xD; Tujuan Dari Pembelajaran Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Menggunakan Silent Movie. Penelitian Ini Akan Memberikan Beberapa Informasi Yang Bermanfaat Tentang Text Deskripsi Dan Pengajaran Menulis Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Akan Menjadi Lebih Menarik Bagi Siswa Untuk Menulis Teks Deskripsi.&#xD; Penelitian Ini Dilakukan Di SMA 1 Jekulo Kudus. Peneliti Menggunakan Penelitian Tindakan Kelas Yang Melibatkan 38 Siswa Sebagai Subjeknya. Penelitian Ini Terdiri Dari Dua Siklus Dan Setiap Siklus Terdiri Dari Perencanaan,Tindakan, Observasi, Pelaksanaan Tindakan.&#xD; Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Text Pra-Siklus Adalah 54,3%. Di Siklus Pertama, Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus I Adalah 69,6%.Dan Siklus II Nilai Persentasinya Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus II Adalah 82%. Jadi, Ada Peningkatan Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Teks Disetiap Siklus. Disamping Itu, Kegiatan Siswa Dan Guru Meningkat Dan Masalah Yang Dihadapi Oleh Guru Menurun Dalam Setiap Siklus.&#xD; Oleh Karena Penelitian Ini Berhasil, Maka Saya Sarankan Kepada Guru Untuk Menggunakan Silent Movie Untuk Mengajar Bahasa Inggris Khususnya Dalam Menulis Teks Deskripsi Karena Itu Tidak Membuat Siswa Merasa Bosan Dan Akan Lebih Mudah Dalam Memahami Materi.&#xD; </description><date>2016</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/1/COVER.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/2/CHAPTER_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/3/CHAPTER_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/4/CHAPTER_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/5/CHAPTER_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/6/CHAPTER_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/7/CHAPTER_VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/8/BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5785/9/APPENDICES.pdf</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><identifier>Sulistianingsih, Dewi (2016) USING MASHA AND THE BEAR SILENT CARTOON MOVIE TO IMPROVE THE STUDENT WRITING ON DESCRIPTIVE TEXT ( A Clasroom Action Research At The Tenth Grade Of SMA 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/5785/</relation><recordID>5785</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Sulistianingsih, Dewi
title USING MASHA AND THE BEAR SILENT CARTOON MOVIE TO IMPROVE THE STUDENT WRITING ON DESCRIPTIVE TEXT ( A Clasroom Action Research At The Tenth Grade Of SMA 1 Jekulo Kudus In Academic Year 2015/2016)
publishDate 2016
topic Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/5785/1/COVER.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/2/CHAPTER_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/3/CHAPTER_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/4/CHAPTER_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/5/CHAPTER_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/6/CHAPTER_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/7/CHAPTER_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/8/BIBLIOGRAPHY.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5785/9/APPENDICES.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/5785/
contents Dalam Bahasa Inggris Ada Empat Kemampuan Yaitu Mendengarkan, Berbicara, Membaca, Dan Menulis. Murid Harus Menguasai Ke Empat Kemampuan Tersebut, Jadi Mereka Dapat Berbahasa Inggris Secara Aktif Atau Pasif. Sebagai Salah Satu Kemampuan Dalam Bahasa Inggris, Menulis Merupakan Sebuah Proses Yang Kompleks Yang Menuntut Penulis Untuk Menggali Pikiran Dan Ide-Ide, Dan Membuat Ide Tersebut Menjadi Nyata. Dalam Kurikulum SMA, Menulis Adalah Salah Satu Standar Kompetensi Untuk Murid-Murid. Ada Beberapa Materi Dalam Menulis Bahasa Inggris Yang Diajarkan Di SMA 1 Jekulo Kudus, Salah Satunya Adalah Teks Deskriptif. Siswa Harus Mampu Menguasainya. Tapi Kenyataanya, Banyak Siswa Yang Sangat Sulit Menguasainya, Terutama Siswa Kelas X-SMA 1 Jekulo Kudus. Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Sebagai Media Dalam Proses Belajar Mengajar Diharap Dapat Merangsang Minat Siswa Dalam Kebiasaan Menulisnya Dan Dapat Membantu Siswa Untuk Mengembangkan Kemampuannya Menulis. Tujuan Dari Pembelajaran Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Menggunakan Silent Movie. Penelitian Ini Akan Memberikan Beberapa Informasi Yang Bermanfaat Tentang Text Deskripsi Dan Pengajaran Menulis Menggunakan Masha And The Bear Silent Cartoon Movie Akan Menjadi Lebih Menarik Bagi Siswa Untuk Menulis Teks Deskripsi. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA 1 Jekulo Kudus. Peneliti Menggunakan Penelitian Tindakan Kelas Yang Melibatkan 38 Siswa Sebagai Subjeknya. Penelitian Ini Terdiri Dari Dua Siklus Dan Setiap Siklus Terdiri Dari Perencanaan,Tindakan, Observasi, Pelaksanaan Tindakan. Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Text Pra-Siklus Adalah 54,3%. Di Siklus Pertama, Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus I Adalah 69,6%.Dan Siklus II Nilai Persentasinya Rata-Rata Kemampuan Menulis Di Deskripsi Teks Siklus II Adalah 82%. Jadi, Ada Peningkatan Nilai Persentasi Rata-Rata Kemampuan Menulis Deskripsi Teks Disetiap Siklus. Disamping Itu, Kegiatan Siswa Dan Guru Meningkat Dan Masalah Yang Dihadapi Oleh Guru Menurun Dalam Setiap Siklus. Oleh Karena Penelitian Ini Berhasil, Maka Saya Sarankan Kepada Guru Untuk Menggunakan Silent Movie Untuk Mengajar Bahasa Inggris Khususnya Dalam Menulis Teks Deskripsi Karena Itu Tidak Membuat Siswa Merasa Bosan Dan Akan Lebih Mudah Dalam Memahami Materi.
id IOS3090.5785
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:12:32Z
last_indexed 2017-04-08T05:26:10Z
recordtype dc
_version_ 1765996263300399104
score 16.845257