ctrlnum 5230
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Penerapan Model Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Perkembangan Teknologi Siswa Kelas Iv&#xD; Sd 7 Hadipolo&#xD; </title><creator>Wilis , Ratna</creator><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Tujuan Penilitian Ini Adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Pada Materi Perkembangan Teknologi, Produksi, Komunikasi Dan Transportasi Melalui Model Numbered Heads Together Di Kelas IV SD 7 Hadipolo.&#xD; Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tersebut Dapat Dilakukan Dengan Model Pembelajaran Yang Inovatif Dan Cocok Bagi Penilitian Ini Model Pembelajaran Numbered Heads Together Yang Mengutamakan Kerjasama Antara Siswa Dalam Kelompok Dengan Langkah-Langkah 1) Penomoran, 2) Mengajukan Pertanyaan, 3) Berfikir Bersama, Dan Menjawab. &#xD; Penilitian Ini Dimulai Bulan Januari Sampai Agustus 2015. Peniliti Ini Merupakan Penilitian Tindakan Kelas Model Kemmis Dan Taggart Dengan 4 Tahap Tindakan Antara Lain: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan Dan Reflek. Subjek Penilitian Ini Adalah Siswa Kelas IV SD 7 Hadipolo Berjumlah 20 Siswa Diantaranya 10 Siswa Laki-Laki Dan 10 Siswa Perempuan. Teknik Pengumpulan Data Adalah Tes, Observasi,Dokumentasi, Dan Instrument. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Kuantitatif Dan Kualitatif. Peniliti Dianggap Berhasil Jika Nilai Rata-Rata Kognitif Siswa Materi Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi Dan Transportasi Mencapai &#x2265;65 Dengan Peresentase Ketuntasan Klasikal 75%, Hasil Belajar Ranah Afektif Dan Psikomotorik Mencapai Kategori Baik Dan Keterampilan Guru Minimal Sangat Baik.&#xD; Hasil Belajar Ranah Kognitif, Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Siklus I (70,%), Dan Siklus II (85%. Hasil Belajar Ranah Afektif Siklus I (65,65%), Dan Siklus II (83,90). Hasil Belajar Ranah Psikomotorik Siklus I (65,5%), Dan Siklus II (86.87%). Sedangkan Keterampilan Guru Pada Siklus I Adalah (70,6%), Dan Siklus II (87,46%).&#xD; Simpulan Pada Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Penerapan Model Numbered Heads Together Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif Pada Pembelajaran IPS Materi Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi, Dan Transportasi Kelas IV SD 7 Hadipolo, Hasil Belajar Siswa Ranah Afektif, Hasil Belajar Ranah Psikomotorik Dan Keterampilan Guru. Saran Yang Diberikan Yaitu Guru Hendaknya Menerapkan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pembelajaran IPS. Siswa Hendaknya Melakukan Diskusi Dengan Sungguh-Sungguh. Kepala Sekolah Hendaknya Memfasilitasi Guru Dalam Mengembangkan Model Pembelajaran.&#xD; </description><date>2015</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/1/HALAMAN_JUDUL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/2/BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/7/BAb_VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5230/9/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><identifier>Wilis , Ratna (2015) Penerapan Model Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Perkembangan Teknologi Siswa Kelas Iv Sd 7 Hadipolo. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/5230/</relation><recordID>5230</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Wilis , Ratna
title Penerapan Model Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Perkembangan Teknologi Siswa Kelas Iv Sd 7 Hadipolo
publishDate 2015
topic Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/5230/1/HALAMAN_JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/2/BAB_1.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/7/BAb_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5230/9/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/5230/
contents Tujuan Penilitian Ini Adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Pada Materi Perkembangan Teknologi, Produksi, Komunikasi Dan Transportasi Melalui Model Numbered Heads Together Di Kelas IV SD 7 Hadipolo. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tersebut Dapat Dilakukan Dengan Model Pembelajaran Yang Inovatif Dan Cocok Bagi Penilitian Ini Model Pembelajaran Numbered Heads Together Yang Mengutamakan Kerjasama Antara Siswa Dalam Kelompok Dengan Langkah-Langkah 1) Penomoran, 2) Mengajukan Pertanyaan, 3) Berfikir Bersama, Dan Menjawab. Penilitian Ini Dimulai Bulan Januari Sampai Agustus 2015. Peniliti Ini Merupakan Penilitian Tindakan Kelas Model Kemmis Dan Taggart Dengan 4 Tahap Tindakan Antara Lain: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan Dan Reflek. Subjek Penilitian Ini Adalah Siswa Kelas IV SD 7 Hadipolo Berjumlah 20 Siswa Diantaranya 10 Siswa Laki-Laki Dan 10 Siswa Perempuan. Teknik Pengumpulan Data Adalah Tes, Observasi,Dokumentasi, Dan Instrument. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Kuantitatif Dan Kualitatif. Peniliti Dianggap Berhasil Jika Nilai Rata-Rata Kognitif Siswa Materi Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi Dan Transportasi Mencapai ≥65 Dengan Peresentase Ketuntasan Klasikal 75%, Hasil Belajar Ranah Afektif Dan Psikomotorik Mencapai Kategori Baik Dan Keterampilan Guru Minimal Sangat Baik. Hasil Belajar Ranah Kognitif, Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Siklus I (70,%), Dan Siklus II (85%. Hasil Belajar Ranah Afektif Siklus I (65,65%), Dan Siklus II (83,90). Hasil Belajar Ranah Psikomotorik Siklus I (65,5%), Dan Siklus II (86.87%). Sedangkan Keterampilan Guru Pada Siklus I Adalah (70,6%), Dan Siklus II (87,46%). Simpulan Pada Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Penerapan Model Numbered Heads Together Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif Pada Pembelajaran IPS Materi Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi, Dan Transportasi Kelas IV SD 7 Hadipolo, Hasil Belajar Siswa Ranah Afektif, Hasil Belajar Ranah Psikomotorik Dan Keterampilan Guru. Saran Yang Diberikan Yaitu Guru Hendaknya Menerapkan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pembelajaran IPS. Siswa Hendaknya Melakukan Diskusi Dengan Sungguh-Sungguh. Kepala Sekolah Hendaknya Memfasilitasi Guru Dalam Mengembangkan Model Pembelajaran.
id IOS3090.5230
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:12:17Z
last_indexed 2017-04-08T05:25:58Z
recordtype dc
_version_ 1765996260014161920
score 16.845257