ctrlnum 5176
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>The Speaking Ability Of&#xD; Eleventh Grade Students Of Smk Nu Ma&#x2019;arif 2 Kudus &#xD; In Academic Year 2015/2016 Taught By Using &#xD; Impromptu Speech Technique&#xD; </title><creator>FIRONIKA, TYAS LINA </creator><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Bahasa itu sulit untuk dipelajari karena bahasa inggris bukanlah bahasa asli Indonesia. Keihatanyya bahasa inggris merupakan mata pelajaran yang sulit untuk semua siswa termasuk siswa SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus yang masih mendapatkan kesulitan dalam berbicara. Hal seperti in terungkap ketika siswa kesulitan dalam mengekspresikan ide atau pendapat mereka. Karena alasan itu, peneliti ingin menggunakan pidato pendadak sebagai teknik dalam proses belajar berbicara.&#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perubahan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas sebelas di SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan teknik Pidato Mendadak Kemudian, penulis bermaksud untuk membantu kemampuan siswa berbicara dengan teknik pidato mendadak sebagai slah satu alternatif teknik.&#xD; Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif sebagai desain penelitian. Ini dilakukan dengan menggunakan empat perlakuan di Kelas Sebelas (TKR 4) di SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016. Instrumen yang digunakan oleh penulis adalah tes, dan materi pada penelitian ini adalah harapan dan impian.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan (df) N-1 = 33, ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus sebelum dan sesudah menggunakan teknik pidato mendadak tahun ajaran 2015/2016. Hal ini dapat kita lihat perhitungan t-observasi (to = 23.18) sedangkan ( tt = 2.042). Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (to = 23.18 &#xF03E; tt = 2.042). kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus tahun ajaran 2015/2016 yang sebelum diajar menggunakan teknik pidato mendadak &#x201C;rendah&#x201D; (Mean = 43.03 and SD = 10,64) dan yang sesudah diajar menggunakan teknik pidato mendadak &#x201C;baik&#x201D; (Mean = 73.18 and SD = 9.35). &#xD; Disamping itu, penulis menyimpulkan bahwa teknik &#x201C;Pidato Mendadak&#x201D; adalah teknik yang efektif untuk mengajar Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sebelas di SMK NU Ma&#x2019;arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 dan bisa jadi teknik alternatif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar khususnya pada pembelajaran kemampuan berbicara.&#xD; </description><date>2016</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/1/COVER.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/2/CHAPTER_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/3/CHAPTER_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/4/CHAPTER_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/5/CHAPTER_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/6/CHAPTER_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/7/CHAPTER_VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/8/BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5176/9/APPENDICES.pdf</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><identifier>FIRONIKA, TYAS LINA (2016) The Speaking Ability Of Eleventh Grade Students Of Smk Nu Ma&#x2019;arif 2 Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Impromptu Speech Technique. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/5176/</relation><recordID>5176</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author FIRONIKA, TYAS LINA
title The Speaking Ability Of Eleventh Grade Students Of Smk Nu Ma’arif 2 Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Impromptu Speech Technique
publishDate 2016
topic Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/5176/1/COVER.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/2/CHAPTER_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/3/CHAPTER_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/4/CHAPTER_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/5/CHAPTER_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/6/CHAPTER_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/7/CHAPTER_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/8/BIBLIOGRAPHY.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5176/9/APPENDICES.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/5176/
contents Bahasa itu sulit untuk dipelajari karena bahasa inggris bukanlah bahasa asli Indonesia. Keihatanyya bahasa inggris merupakan mata pelajaran yang sulit untuk semua siswa termasuk siswa SMK NU Ma’arif 2 Kudus yang masih mendapatkan kesulitan dalam berbicara. Hal seperti in terungkap ketika siswa kesulitan dalam mengekspresikan ide atau pendapat mereka. Karena alasan itu, peneliti ingin menggunakan pidato pendadak sebagai teknik dalam proses belajar berbicara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perubahan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas sebelas di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan teknik Pidato Mendadak Kemudian, penulis bermaksud untuk membantu kemampuan siswa berbicara dengan teknik pidato mendadak sebagai slah satu alternatif teknik. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif sebagai desain penelitian. Ini dilakukan dengan menggunakan empat perlakuan di Kelas Sebelas (TKR 4) di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016. Instrumen yang digunakan oleh penulis adalah tes, dan materi pada penelitian ini adalah harapan dan impian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan (df) N-1 = 33, ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma’arif 2 Kudus sebelum dan sesudah menggunakan teknik pidato mendadak tahun ajaran 2015/2016. Hal ini dapat kita lihat perhitungan t-observasi (to = 23.18) sedangkan ( tt = 2.042). Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (to = 23.18  tt = 2.042). kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma’arif 2 Kudus tahun ajaran 2015/2016 yang sebelum diajar menggunakan teknik pidato mendadak “rendah” (Mean = 43.03 and SD = 10,64) dan yang sesudah diajar menggunakan teknik pidato mendadak “baik” (Mean = 73.18 and SD = 9.35). Disamping itu, penulis menyimpulkan bahwa teknik “Pidato Mendadak” adalah teknik yang efektif untuk mengajar Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sebelas di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 dan bisa jadi teknik alternatif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar khususnya pada pembelajaran kemampuan berbicara.
id IOS3090.5176
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:12:14Z
last_indexed 2017-04-08T05:25:56Z
recordtype dc
_version_ 1765996259520282624
score 16.845257