ctrlnum 5157
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Bamboo Dancing Method To Teach Speaking&#xD; To The Eleventh Grade Students Of Smk N 1 Kudus &#xD; In 2015/2016 Academic Year&#xD; </title><creator>FANANDI, ERWIN </creator><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Komunikasi adalah kegiatan mengekspresikan ide-ide untuk membuat hubungan dengan manusia lainnya. Berbicara, sebagai salah satu keterampilan yang aktif, memerlukan bahasa peserta didik atau siswa untuk menjadi pembelajar aktif. Keterampilan berbicara memiliki peran penting untuk siswa untuk komunikasi dalam bahasa target. Bahkan, banyak guruh arus sulit untuk mengajarkan keterampilan berbicara untuk siswa karena mereka memiliki masalah untuk melakukannya.&#xD; Bamboo Dancing Method adalah metode yang dimulai dari pemberian pertanyaan kepada siswa. Guru membuat diskusi kecil dengan siswa. setelah berdiskudi, guru akan membagi siswa menjadi dua kelompok. Bamboo Dancing Method yang digunakan para siswa akan merasa senang untuk berlatih berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari pernyataan masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK N 1 Kudus di tahun ajaraan 2015/2016 sebelum dan setelah diajarkan oleh menggunakan Bamboo Dancing Method.&#xD; Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMK N 1 Kudus tahun ajaran 2015/2016. Jumlah populasinya sebanyak 525 siswa yang terbagi menjadi empat belas kelas. Penulis memakai kelas sebelas PS1 yang memiliki 38 siswa yang menjadi sempel pada penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bergantung pada data kuantitatif berdasarkan perhitungan dan pengukuran, variabel operasional dan statistik. Desain penelitian ini adalah kuasi-eksperimental yang menggunakan pre-test dan post-test. Instrumen penelitian ini adalah tes lisan.&#xD; Analisis data menunjukkan bahwa sebelum diajarkan menggunakan Bamboo Dancing Method, skor minimum adalah 52, skor maksimum adalah 80,skor rata-rata adalah 6.5 dan standar deviasi 7. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai cukup. Sementara itu,setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method skor minimal adalah 64, skor maksimum adalah 92, skor rata-rata adalah 78.5 dan standar deviasi adalah 6.5. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai baik. Mean dari posttest lebih baik dari pretest( 78.5&gt; 6,5) .Oleh karena itu, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas sebelas sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method dikonfirmasi .&#xD; Mengingat proses dan hasil penelitian ini Guru bahasa Inggris harus mempersiapkan berbagai metode-metode untuk proses belajar-mengajar untuk menghindari kebosanan siswa, dan peneliti berharap peneliti selanjutnya dapat menggunakan Bamboo Dancing Method pada skil yang lain.&#xD; </description><date>2016</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/1/Cover.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/2/Bab_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/3/bab_2.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/4/Bab_3.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/5/Bab_4.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/6/Bab_5.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/7/bab_6.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/8/Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/5157/9/Lampiran.pdf</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><identifier>FANANDI, ERWIN (2016) Bamboo Dancing Method To Teach Speaking To The Eleventh Grade Students Of Smk N 1 Kudus In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/5157/</relation><recordID>5157</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author FANANDI, ERWIN
title Bamboo Dancing Method To Teach Speaking To The Eleventh Grade Students Of Smk N 1 Kudus In 2015/2016 Academic Year
publishDate 2016
topic Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/5157/1/Cover.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/2/Bab_1.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/3/bab_2.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/4/Bab_3.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/5/Bab_4.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/6/Bab_5.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/7/bab_6.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/8/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/5157/9/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/5157/
contents Komunikasi adalah kegiatan mengekspresikan ide-ide untuk membuat hubungan dengan manusia lainnya. Berbicara, sebagai salah satu keterampilan yang aktif, memerlukan bahasa peserta didik atau siswa untuk menjadi pembelajar aktif. Keterampilan berbicara memiliki peran penting untuk siswa untuk komunikasi dalam bahasa target. Bahkan, banyak guruh arus sulit untuk mengajarkan keterampilan berbicara untuk siswa karena mereka memiliki masalah untuk melakukannya. Bamboo Dancing Method adalah metode yang dimulai dari pemberian pertanyaan kepada siswa. Guru membuat diskusi kecil dengan siswa. setelah berdiskudi, guru akan membagi siswa menjadi dua kelompok. Bamboo Dancing Method yang digunakan para siswa akan merasa senang untuk berlatih berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari pernyataan masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK N 1 Kudus di tahun ajaraan 2015/2016 sebelum dan setelah diajarkan oleh menggunakan Bamboo Dancing Method. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMK N 1 Kudus tahun ajaran 2015/2016. Jumlah populasinya sebanyak 525 siswa yang terbagi menjadi empat belas kelas. Penulis memakai kelas sebelas PS1 yang memiliki 38 siswa yang menjadi sempel pada penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bergantung pada data kuantitatif berdasarkan perhitungan dan pengukuran, variabel operasional dan statistik. Desain penelitian ini adalah kuasi-eksperimental yang menggunakan pre-test dan post-test. Instrumen penelitian ini adalah tes lisan. Analisis data menunjukkan bahwa sebelum diajarkan menggunakan Bamboo Dancing Method, skor minimum adalah 52, skor maksimum adalah 80,skor rata-rata adalah 6.5 dan standar deviasi 7. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai cukup. Sementara itu,setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method skor minimal adalah 64, skor maksimum adalah 92, skor rata-rata adalah 78.5 dan standar deviasi adalah 6.5. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai baik. Mean dari posttest lebih baik dari pretest( 78.5> 6,5) .Oleh karena itu, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas sebelas sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method dikonfirmasi . Mengingat proses dan hasil penelitian ini Guru bahasa Inggris harus mempersiapkan berbagai metode-metode untuk proses belajar-mengajar untuk menghindari kebosanan siswa, dan peneliti berharap peneliti selanjutnya dapat menggunakan Bamboo Dancing Method pada skil yang lain.
id IOS3090.5157
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:12:13Z
last_indexed 2017-04-08T05:25:56Z
recordtype dc
_version_ 1765996259428007936
score 16.845257