The Reading Comprehension Of Hortatory Exposition Text Of The Eleventh Grade Students Of Ma Miftahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara In Academic Year 2014/2015 By Using Summarizing Strategies
Daftar Isi:
- Pemehamanmembacaadalahkemampuan yang pentingdalammempelajaribahasainggris. Di MA Miftahul Huda RaguklampitanBatealitJepara, khususnya di kelas XI, kebanyakansiswakelassebelasmengatakanbahwamembacamerupakankegitan yang panjangdanmembosankan yang membuatmerekabosan .Guru hanyafokuspadamateri yang ada di bukupaket, guru tidakpernahmenggunakanbeberapa media atau strategy pembelajaran yang mendukungpengajarannyadan proses pembelajaransertaketikadiamemberikanpenjelasanmengenaimateridiahanya member penjelasansingkat.situasisepertiinihanyamembuatsiswakurangmemahamidalampemahamanmembacakhususnyatekshortatory exposition. TetapiHasildaritingkatpemahamanmembacateks hortatory exposition text masihkurangmemuaskandanbanyaksiswa yang mendapatnilairendah.Padakasusini guru seharusnyamenggunekan strategy yang cocokuntukmembuatsiswalebihtertarikdanmemahaminyadenganbaik.Strategy meringkasmerupakansalahsatujalankeluar yang dapat di gunakanoleh guru bahasainggrisuntukmengajarpemahamanmembacakhususnyauntukteks hortatory exposition.Harapannyaitudapatmeningkatkanpemahamanmembacasiswa. Penelitianinimerupakanpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdenganmenggunakantesawaldantesakhir.Populasidaripenelitianiniadalahsemuasiswakelassebelas Ma Miftahul Huda RaguklampitanBatealitJeparaTahunAjaran 2014/2015 denganmenggunakanstrategimeringkas.Jumlahsampel 13 siswa yang mana di ambildengancaraclaster random sampling darikelassebelas. Penulismengambilkelassebelassebagaikelastunggalsebagaisampel.Tesdigunakansebagaialatdaripenelitianini.Ada tesawaldantesakhiruntukmenggunakanilaidanuntukmengetahui data sebelumdansesudah di ajar menggunakanstrategimeringkas. Dari nilaitersebutdapat di ketahuiapakahadaperbedaansignifikanterhadapkemampuanmembacateks hortatory exposition text siswakelassebelas MA Miftahul Huda RaguklampitanBatealitJeparatahunajaran 2014/2015 sebelumdansetelahdiajarmenggunakanstrategimeringkas. Hasildaripenelitiandapatdilihatdarinilai rata-rata tesawaladalah 55.53, standardeviasinyadalah 7.21. sementaranilai rata-rata tesakhirnyaadalah 75.84, standardeviasinya 11.21 pengujianhipotesisawalnya di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan(df) 12, t-obtained (to) -1.000 dan t-table jatuhpadadaerahkritis. Makapenelitiandisimpulkanbahwaadaadaperbedaan yang signifikanantarapemahamanmembacamembacateks hortatory eksposisisiswakelassebelas MA Miftahul Huda RaguklampitanBatealitJeparatahunajaran 2014/2015 sebelumdansesudah di ajar menggunakanstrategimeringkas. Dari fakta di ataspenulismenyarankankepada Guru BahasaInggrisuntukmemberikanstrategimeringkaspadasetiapaktivitasdidalamkelasmaupundiluarkelas.Penulisjugamemberikan saran kepadasiswaketikamelakukanaktifitasmembaca di dalamkelas, di rumahataudimana-mana. Dan untuk Guru, penulismenyarankanuntukmengkobinasikanstrategiinidengan media-media yang lain ataumetode-metode yang lain untukmembuatinovasi-inovasidalampengajaranpemahamanmembaca.