Penerapan Pembelajaran Tematik Berwawasan Multipleintellegence Dalam Upaya Membentuk Karakter Siswa Di Sd It Al Islam Kudus
Main Authors: | Fakhriyah, Fina, Roysa, Mila, sumaji, - |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Image application/pdf |
Terbitan: |
Program Studi PGSD, FKIP, Universitas Muria Kudus
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/4469/1/img015.jpg http://eprints.umk.ac.id/4469/2/hal._Depan.pdf http://eprints.umk.ac.id/4469/3/Artikel.pdf http://eprints.umk.ac.id/4469/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanpenerapan pembelajaran tematik berwawasan multiple intellegence dalam upaya membentuk karakter siswa SD IT Al Islam Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran tematik berwawasan multipleintellegence ini berpengaruh pada hasil belajar siswa. Siswa mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan kecerdasan yang mereka miliki. Karakter yang ikut terbentuk dalam pembelajaran ini meliputi karakter demokratis, rasa ingin tahu, mandiri dan tanggung jawab.