Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar
Main Author: | Roysa, Mila |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Image application/pdf |
Terbitan: |
UPI
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/4374/1/Cover.jpg http://eprints.umk.ac.id/4374/2/hal._dwepan.pdf http://eprints.umk.ac.id/4374/3/artikel_mila_UPI.pdf http://eprints.umk.ac.id/4374/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya di SD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggungjawab, rasa ingintahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.