Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar
Main Authors: | Fakhriyah, Fina, Roysa, Mila, sumaji, - |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Image application/pdf |
Terbitan: |
UPI
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/4187/1/cover_Prosiding.jpg http://eprints.umk.ac.id/4187/9/hal._depan.pdf http://eprints.umk.ac.id/4187/10/artikel.pdf http://eprints.umk.ac.id/4187/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya diSD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggung jawab, rasa ingin tahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.