Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Bilangan Bulat Pada Siswa Kelas IV SD 1 Karangmalang Kudus
Main Author: | sumaji, - |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/4151/1/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/2/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/3/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/4/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/5/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/6/BAB_VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/4151/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id http://eprints.umk.ac.id/4151/ |
Daftar Isi:
- Hasil Belajar Matematika di SD 1 Karangmalang rendah. Hal ini dibuktikan dari hasil belajar matematika dari 15 siswa yang tidak tuntas 10 siswa dengan nilai rata-rata 59,33. Rendahnya hasil belajar siswa di mungkinkan karena guru belum memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpikir kemudian berdiskusi dengan berpasangan lalu di sharing dengan teman satu kelas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut penelitian merupakan model pembelajaran Think-Phair-Share. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan apakah penerapan model pembelajaran think pair share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi bilangan bulat pada siswa kelas 4 SD 1 Karangmalang kudus