Daftar Isi:
  • Banyakahliilmupengetahuandanteknologiselalumemberinasihat, "Pengalamanadalah guru terbaik".Inimenjelaskanbahwapengalamanmemberikankitabanyakpengetahuandalamkondisinyata.Kadang-kadang, kitamenghadapikondisi yang bertentangandenganteori-teori yang telahkitapelajari di kelas.Itumembuatpikirankitadipaksauntuklebihkreatifuntukmengatasimasalahtersebut.Padasaat yang sama, PendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus, padatahunakademik 2013/2014, berdasarkankurikulumdiadakan program mengajarpraktekataudisebut "PraktekPengalamanLapangan (PPL)" pada 19 Oktobersampai 19 November 2013. Ada banyaksekalipengalaman yang dialamioleh guru magangketikamengikuti “Program PraktekMengajar”.Penulistertarikuntukmengidentifikasidanmenganalisispengalaman – pengalamantersebut.Kemudian, diamelakukanpenelitianiniberjudul "PengalamanMengajar di PraktikMengajardaripreservice Guru BahasaInggrisPendidikanDepartemenUniversitasMuria Kudus TahunAjaran 2013/2014" Tujuandaripenelitianinidapatdirumuskansebagaiberikut; (1) Untukmengetahuiapasajaaspekpengalamanpengajaran guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajardan (2) Untukmenjelaskanbagaimanapengalaman – pengalamandariaspekpengalamanmengajar guru magangPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajar Metodedalampenelitianiniadalahpenelitiankualitatif yang jenisnyaadalahstudikasus.Penelitianinimenggunakankuesionersebagaiinstrumenuntukmengumpulkan data darisumber-sumber. Hasilpenelitianiniadalah; 1.)Aspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalam program praktekmengajaradalah (1) Kesulitanselamamengajar, (2) Emosionaldanstrespsikologis, (3) Kekecewaan, (4) Kesadaran personal terhadapkemampuanmengajarbahasaInggris, dan (5) Mendukungpengetahuan "dan 2.) Penjelasandariaspekpengalamanmengajar guru magangdariPendidikanBahasaInggrisDepartemenUniversitasMuria Kudus padatahunakademik 2013/2014 dalammengajar Program latihanvarietas. Kemudian, penulismemberikanbeberapa saran b yang berkaitandenganhasilpenelitian; 1.)Para siswa (sebagai guru magang) harusberlatihlebihbanyakuntukmengembangkankompetensimengajarmereka, 2.) Para dosendiharapkandapatmemperhatikansiswamerekauntukmengetahuidanmemahamiapa yang siswamerekahadapidalam proses belajarmengajarnyatadan 3.) Para peneliti lain dapatmengembangkanpenelitianinimenjadilebihrinciataumenerapkanteoridalambidang lain daripenelitian