CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE AND THE WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA QUDSIYYAH KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014
Daftar Isi:
- Sebagaisebuahbahasa, bahasaInggrismemilikibeberapakomponen yang terdiridarifonologi, kosa kata dantatabahasa.Tata bahasaberperanpentingdalamperangkaiankosa kata menjadifrasa, klausa, kalimatdanbahkan paragraph yang baik.Bagimereka yang bukanpenuturasli, tatabahasadalambahasaInggrismenjadikomponentersulituntukdipelajari.Salah satudiantarasekianbanyaktatabahasa yang harusdikuasaiolehparapembelajarbahasaInggrisadalahtense.Simple past tenseadalahsalahsatu yang banyakditemui.Tensetersebutdapatditemukandalambeberapateks yang menceritakantentangmasalampau. Salah satunyaadalahteks recount. Dalammenulisteks recount, penulissangatbergantungpadatenseinidengantujuanyaituuntukmemberikaninformasi yang lebihrincitentangpenggunaan kata kerja yang menjelaskankejadiandalamteks. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikorelasiantarapenguasaansimple past tensedankemampuanmenulisteksrecountolehsiswakelassepuluh MA Qudsiyyah Kudus tahunajaran 2013/2014. Untukdapatmengetahuikorelasitersebut, penulismengadakanpenelitiankorelasi yang adadalamlingkuppenelitiankuantitatif.Jumlahsampel yang diambiladalah 40 siswadarikelasreguler.Instrumen yang digunakanadalahtes yang terdiridariduabentuk; tespilihangandauntukmengumpulkan data penguasaansimple past tenseolehsiswadantesmenulisuntukmengetahuikemampuansiswadalammenulisteks recount. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwanilai rata-rata penguasaansimple past tenseadalah 62.72 danstandardeviasi 11.83.Dari data nilai rata-rata tersebutdapatdiketegorikan rata-rata.Kemudian, rata-rata kemampuanmenulisteks recount adalah 43.02 danstandardeviasi 21.07 Dari data nilai rata-rata tersebutdapatdikategorikanrendah. Dari data-data tersebutdiperolehkoefisienrxy 0.67.Karenakoefisienrxytidaksamadengan 0, makahipotesisnol (Ho) ditolakdanhipotesis alternative (Ha) diterima. Olehkarenaitu, adakorelasi yang signifikanantarasimple past tensedankemampuanmenulisteksrecountolehsiswakelassepuluh MA Qudsiyyah Kudus tahunajaran 2013/2014. Berdasarkanpadahasilpenelitian, siswaseharusnyabelajarlebihbanyaktentangsimple past tensepadakhususnyadantatabahasapadaumumnya.Merekaseharusnyajugamempelajarijenis-jenistekssecaralengkaptermasukstrukturparagrafdan cirri-cirikebahasaan.Kemudian, guru sebagaifasilitatorseharusnyamampumemfasilitasikebutuhansiswadalammateriapapun.