ctrlnum 3102
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE&#xD; STUDENTS OF MA NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS &#xD; IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING &#xD; NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)&#xD; </title><creator>sa'idah, lailatus</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Pemahaman membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam proses belajar mengajar, terutama di tingkat pendidikan. Bahkan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa sebagian besar siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus masih mendapatkan kesulitan dalam pemahaman membaca. Ditemukan bahwa para siswa mengalami kesulitan dalam memahami arti dari teks bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosakata sehingga mereka memiliki kesulitan dalam memahami makna kata demi kata. Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa membaca adalah aktivitas panjang dan membosankan.Teknik yang digunakan guru yaitu teknik biasa juga kurang memuaskan dalamproses pembelajaran.Oleh karena itu, penulis ingin menggunakan teknik yang menarik dalam mengajar pemahaman membaca. Teknik yang digunakan yaitu Numbered Head Together (NHT). Tujuan dari Numbered Head Together adalah untuk mengembangkan kerja sama tim dan keterampilan pembelajaran kooperatif untuk semua siswa.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together dan tanpa melalui Numbered Head Together.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan kelas kontrol. Populasi yang digunakan oleh penulis adalah siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. Penulis menentukan dua kelas sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Ada dua kelas yang dipilih, yaitu X-3 sebagai kelas kontrol dan X-2 sebagai kelas eksperimen yangberjumlah41 siswa dan 35 siswa pada masing-masing kelas. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Bentuk tes ini adalah pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan N1 + N2-2 = 74 ada perbedaan yang signifikan antaraPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014diajarkan melaluiNumbered Head Together dan tanpa melaluiNumbered Head Together. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan t-observation (t&#x2080;) adalah 5.43, sementara itu t-table adalah 1.990. Itu artinya hipotesis null ditolak dan hipotesis alternative diterima. (t&#x2080; = 5.43 &gt; tt = 1.990). pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together hasilnya bagus (Mean = 76.57 and SD = 7.35). Dan pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 tanpa melalui Numbered Head Together adalah cukup (Mean = 66.37 and SD = 9.17).&#xD; Setelah mengetahui hasil penelitianPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus in Academic Year 2013/2014 diajarkan melaluiNumbered Head Together lebih tinggi dari padatanpa melaluiNumbered Head Together. Dengan demikian, penulis menyarankan bahwa guru harus menciptakan suasana mengajar yang lebih menarik, inofatif, dan menyenangkan dalam proses pembelajaran. Guru dapat menggunakan Numbered Head Together dalam pengajaran pemahaman membaca.&#xD; &#xD; </description><date>2014</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/1/Cover.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/2/CHAPTER_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/3/CHAPTER_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/4/CHAPTER_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/5/CHAPTER_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/6/CHAPTER_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/7/CHAPTER_VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/8/BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/9/APPENDICES.pdf</identifier><type>File:application/vnd.ms-powerpoint</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/3102/10/PRESENTASI_UJIAN.pptx</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><identifier>sa'idah, lailatus (2014) THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/3102/</relation><recordID>3102</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
File:application/vnd.ms-powerpoint
author sa'idah, lailatus
title THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)
publishDate 2014
topic Bahasa Inggris
url http://eprints.umk.ac.id/3102/1/Cover.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/2/CHAPTER_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/3/CHAPTER_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/4/CHAPTER_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/5/CHAPTER_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/6/CHAPTER_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/7/CHAPTER_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/8/BIBLIOGRAPHY.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/9/APPENDICES.pdf
http://eprints.umk.ac.id/3102/10/PRESENTASI_UJIAN.pptx
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/3102/
contents Pemahaman membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam proses belajar mengajar, terutama di tingkat pendidikan. Bahkan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa sebagian besar siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus masih mendapatkan kesulitan dalam pemahaman membaca. Ditemukan bahwa para siswa mengalami kesulitan dalam memahami arti dari teks bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosakata sehingga mereka memiliki kesulitan dalam memahami makna kata demi kata. Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa membaca adalah aktivitas panjang dan membosankan.Teknik yang digunakan guru yaitu teknik biasa juga kurang memuaskan dalamproses pembelajaran.Oleh karena itu, penulis ingin menggunakan teknik yang menarik dalam mengajar pemahaman membaca. Teknik yang digunakan yaitu Numbered Head Together (NHT). Tujuan dari Numbered Head Together adalah untuk mengembangkan kerja sama tim dan keterampilan pembelajaran kooperatif untuk semua siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together dan tanpa melalui Numbered Head Together. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan kelas kontrol. Populasi yang digunakan oleh penulis adalah siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. Penulis menentukan dua kelas sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Ada dua kelas yang dipilih, yaitu X-3 sebagai kelas kontrol dan X-2 sebagai kelas eksperimen yangberjumlah41 siswa dan 35 siswa pada masing-masing kelas. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Bentuk tes ini adalah pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan N1 + N2-2 = 74 ada perbedaan yang signifikan antaraPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014diajarkan melaluiNumbered Head Together dan tanpa melaluiNumbered Head Together. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan t-observation (t0) adalah 5.43, sementara itu t-table adalah 1.990. Itu artinya hipotesis null ditolak dan hipotesis alternative diterima. (t0 = 5.43 > tt = 1.990). pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 diajarkan melalui Numbered Head Together hasilnya bagus (Mean = 76.57 and SD = 7.35). Dan pemahaman membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 tanpa melalui Numbered Head Together adalah cukup (Mean = 66.37 and SD = 9.17). Setelah mengetahui hasil penelitianPemahaman Membaca siswa kelas X MA NU NURUL ULUM Jekulo Kudus in Academic Year 2013/2014 diajarkan melaluiNumbered Head Together lebih tinggi dari padatanpa melaluiNumbered Head Together. Dengan demikian, penulis menyarankan bahwa guru harus menciptakan suasana mengajar yang lebih menarik, inofatif, dan menyenangkan dalam proses pembelajaran. Guru dapat menggunakan Numbered Head Together dalam pengajaran pemahaman membaca.
id IOS3090.3102
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:11:10Z
last_indexed 2017-04-08T05:25:14Z
recordtype dc
_version_ 1765996247457464320
score 16.845257