PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA PENDIDIKAN TINGGI AKUNTANSI DENGAN PERILAKU BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Universitas Muria Kudus)

Main Author: Jarmiati, Retno Dwi Lestari
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/2594/1/HALAMAN_JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/8/LAMPIRAN_SPSS.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2594/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menggunakan metode survei yang menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Muria Kudus. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 88 mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Muria Kudus. Tetapi hanya 66 kuisoner yang kembali dan keseluruhan dapat dianalisis. Penelitian ini menguji pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan prilaku belajar sebagai pemoderasi. Hasil pengujian hipotesis mengindikasikan bahwa semua variabel independen penelitian berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Kata kunci : kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, tingkat pemahaman akuntansi