SKRIPSI DIAJUKAN SEBAGAI SALAH SATU SYARAT UNTUK MEMPEROLEH GELAR SARJANA KOMPUTER
Main Author: | Junaidi, Luthfi |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf Lainnya |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/2563/1/Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/7/BAB_VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/2563/9/Program.rar http://eprints.umk.ac.id/2563/ |
Daftar Isi:
- Mata pelajaran matematika masih menjadi kesulitan bagi kebanyakan siswa. Rendahnya motivasi dan perhatian siswa selama pembelajaran matematika tampak dari sedikitnya jumlah siswa yang aktif bertanya mengenai materi yang diajarkan oleh guru. Kegiatan belajar mengajar tentunya akan lebih efektif dan mudah dipahami siswa bila di bantu dengan sarana visual berupa gambar, video dan suara. Dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi maka di perlukan peningkatan dalam menyampaikan ilmu dan teknologi itu sendiri khususnya dalam pembelajaran matematika untuk siswa SD, tentunya dunia pendidikan dapat memanfaat teknologi infomasi dan komunikasi yang telah ada. Sehingga dapat memacu semangat dari peserta didik untuk semakin meningkatkan intensitas dalam belajar dan memudahkan siswa memahami materi pembelajaran antara lain perkalian, pembagian, pengurangan dan penambahan, dimana materi pembelajaran tersebut akan ditampilkan berupa text, gambar dan suara. Penggunaan Media pembelajaran berbasis multimedia dapat dijadikan salah satus solusinya, dimana siswa dapat belajar tidak hanya dari media gambar, bahkan dari suara dan video. Pada penelitian ini akan dibuat aplikasi media pembelajaran interaktif berbasis multimedia (studi kasus : pelajaran matematika untuk anak SD kelas II). Dengan aplikasi ini guru lebih mudah memberikan pembelajaran kepada peserta didik, dimana setiap soal akan mendapat nilai dan melanjutkan ketingkat berikutnya. Dengan di implementasikan aplikasi pembelajaran interaktif berbasis multimedia ini, setidaknya memudahkan para pengajar untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi yang di sampaikan.