ctrlnum 2418
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian produk Jamu &#x201C;Tolak Angin Sido Muncul&#x201D; di Kota Kudus.</title><creator>Alimiyah, Mia</creator><subject>Perdagangan. Perniagaan</subject><description>A. Nama Penyusun : MIA ALIMIYAH&#xD; B. Judul Skripsi : PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP&#xD; KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU &#x201C;TOLAK&#xD; ANGIN SIDO MUNCUL&#x201D; DI KOTA KUDUS&#xD; C. JumalahHalaman : Permulaan xvii, Isi 95, Tabel 23, Gambar 1&#xD; D. Ringkasan&#xD; Perekonomian Indonesia yang semakin baik mengakibatkan pesatnya laju&#xD; persaingan didalam dunia usaha. Hal ini dapat kita lihat dari semakin banyaknya&#xD; perusahaan yang bergerak dibidang produk maupun jasa yang menyebabkan&#xD; persaingan dalam dunia usaha semakin ketat. Dalam persaingan dunia usaha yang&#xD; semakin ketat ini, perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam menetapkan strategi&#xD; yang tepat bagi perusahaan sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan&#xD; mempengaruhi konsumen untuk dapat membeli produk mereka.&#xD; Iklan menjadi suatu pilihan yang menarik, disamping sebagai sumber&#xD; informasi, iklan juga dipandang sebagai media hiburan dan komunikasi.Iklan dapat&#xD; didefinisikan sebagai komunikasi yang disponsori, yang ditempatkan dalam media&#xD; massa dengan bayaran tertentu. Penggunaan endorser diharapkan dapat memberikan&#xD; asosiasi positif antara produk dengan endorser. Pemilihan celebritys sangat penting&#xD; sekali karena celebritys yang tepat akan mengikat erat brand produk menjadi brand&#xD; seperti yang diwakili oleh celebritys.&#xD; Jamu tolak angin yang sejak dibintangi Lula Kamal sebagai celebrity endorser&#xD; mampu berkembang pesat yang dibuktikan dengan posisi tolak yang naik sebagai&#xD; challenger atau menduduki peringkat 2 pada top brand index (TBI)(11 febuari 2013),&#xD; sehingga hal ini dapat dikatakan bahwa keputusan pembelian jamu tolak angin sido&#xD; muncul banyak dipengaruhi oleh celebrity endorser. Untuk itu maka dalam skripsi ini&#xD; bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Lula Kamal sebagai endorser&#xD; mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen.&#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli produk &#x201C;jamu Tolak&#xD; angin Sido muncul&#x201D; yang berdomisili di Kabupaten Kudus, dengan jumlah sampel&#xD; 100 responden dengan teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian&#xD; ini menggunakan metode non probability sampling yaitu dengan Purposive Samping .&#xD; Purposive Sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang pengambilan&#xD; obyeknya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan berbagai&#xD; cara (Fuad Mas&#x2019;ud ,2004 ) . Yaitu dengan kriteria bahwa responden adalah&#xD; masyarakat yang berdomisili di kabupaten Kudus dan yang pernah membeli produk&#xD; jamu tolak angin sido muncul. Berdasarkan hasil perhitungan Variabel Attractiveness &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; (X1). nilai thitung sebesar 2,074 dimana Nilai thitung lebih besar dari ttabel&#xD; (2,074&gt;1.66023) atau Signifikansi t &lt; 5% (0.041&lt; 0.05). Dengan demikian pengujian&#xD; menunjukkan Ho1 ditolak, sehingga hipotesis penelitian pertama (Ha.1) diterima.&#xD; Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel Attractiveness(X1) berpengaruh secara&#xD; signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Trustworthiness (X2) memiliki&#xD; memiliki nilai thitung sebesar 2,706 Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,706&gt;1.66023)&#xD; atau Signifikansi t &lt; 5% (0.008&lt; 0.05). Dengan demikian pengujian menunjukkan&#xD; Ho 2 ditolak, sehingga hipotesis penelitian ke 2 (Ha.2) diterima Hasil ini&#xD; memperlihatkan bahwa Trustworthiness (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap&#xD; keputusan pembelian (Y) . Variabel Expertise (X3) memiliki nilai thitung sebesar&#xD; 1,954. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (1,954&gt;1.66023) atau Signifikansi t &lt; 5%&#xD; (0.014&lt; 0.05). Dengan demikian pengujian menunjukkan Ho.3 ditolak, sehingga&#xD; hipotesis penelitian ke 3 (Ha.3.) diterima. Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel&#xD; Expertise (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).&#xD; besarnya F hitung lebih besar dari Ftabel (8,825&gt; 2,32) atau Signifikansi F &lt; 5%&#xD; (0.000&lt; 0.05), hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel&#xD; Attractiveness (X1), Trustworthiness (X2), dan Expertise (X3) terhadap keputusan&#xD; pembelian (Y). Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima.&#xD; Y = 1,615 +0,167X1 + 0,175X2 +0,071X3&#xD; Persamaan regresi berganda tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :varibel&#xD; attractiveness (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian&#xD; terhadap jamu tolak angin sido muncul (Y) dengan nilai 0,167. Semakin tinggi nilai&#xD; attractiveness maka semakin tinggi pula keputusan untuk membeli jamu tolak angin&#xD; sido muncul. Variabel Trustworthiness (X2) mempunyai pengaruh signifikan&#xD; terhadap keputusan pembelian jamu tolak angin sido muncul (Y) dengan nilai&#xD; 0,175.Semakin tinggi Trustworthiness, maka akan semakin tinggi pula tinggi pula&#xD; keputusan untuk membeli jamu tolak angin sido muncul (Y). Expertise (X3)&#xD; mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jamu tolak angin&#xD; sido muncul (Y) dengan nilai 0,071. Semakin tinggi expertise, maka akan semakin&#xD; tinggi tinggi pula tinggi pula keputusan untuk membeli jamu tolak angin sido muncul.&#xD; &#xD; Kata kunci : celebrity endorser, attractivenes, Trustworthiness, Expertise dan&#xD; Keputusan pembelian&#xD; &#xD; Daftar buku yang digunakan : 30 (2000-2013)&#xD; </description><date>2013</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/1/01_COVER.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/2/05_BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/3/06_BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/4/07_BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/5/08_BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/6/09_BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/2418/7/10_DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><identifier>Alimiyah, Mia (2013) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian produk Jamu &#x201C;Tolak Angin Sido Muncul&#x201D; di Kota Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/2418/</relation><recordID>2418</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Alimiyah, Mia
title Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian produk Jamu “Tolak Angin Sido Muncul” di Kota Kudus
publishDate 2013
topic Perdagangan. Perniagaan
url http://eprints.umk.ac.id/2418/1/01_COVER.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/2/05_BAB_1.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/3/06_BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/4/07_BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/5/08_BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/6/09_BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/7/10_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/2418/
contents A. Nama Penyusun : MIA ALIMIYAH B. Judul Skripsi : PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU “TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL” DI KOTA KUDUS C. JumalahHalaman : Permulaan xvii, Isi 95, Tabel 23, Gambar 1 D. Ringkasan Perekonomian Indonesia yang semakin baik mengakibatkan pesatnya laju persaingan didalam dunia usaha. Hal ini dapat kita lihat dari semakin banyaknya perusahaan yang bergerak dibidang produk maupun jasa yang menyebabkan persaingan dalam dunia usaha semakin ketat. Dalam persaingan dunia usaha yang semakin ketat ini, perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam menetapkan strategi yang tepat bagi perusahaan sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk dapat membeli produk mereka. Iklan menjadi suatu pilihan yang menarik, disamping sebagai sumber informasi, iklan juga dipandang sebagai media hiburan dan komunikasi.Iklan dapat didefinisikan sebagai komunikasi yang disponsori, yang ditempatkan dalam media massa dengan bayaran tertentu. Penggunaan endorser diharapkan dapat memberikan asosiasi positif antara produk dengan endorser. Pemilihan celebritys sangat penting sekali karena celebritys yang tepat akan mengikat erat brand produk menjadi brand seperti yang diwakili oleh celebritys. Jamu tolak angin yang sejak dibintangi Lula Kamal sebagai celebrity endorser mampu berkembang pesat yang dibuktikan dengan posisi tolak yang naik sebagai challenger atau menduduki peringkat 2 pada top brand index (TBI)(11 febuari 2013), sehingga hal ini dapat dikatakan bahwa keputusan pembelian jamu tolak angin sido muncul banyak dipengaruhi oleh celebrity endorser. Untuk itu maka dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Lula Kamal sebagai endorser mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli produk “jamu Tolak angin Sido muncul” yang berdomisili di Kabupaten Kudus, dengan jumlah sampel 100 responden dengan teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu dengan Purposive Samping . Purposive Sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang pengambilan obyeknya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan berbagai cara (Fuad Mas’ud ,2004 ) . Yaitu dengan kriteria bahwa responden adalah masyarakat yang berdomisili di kabupaten Kudus dan yang pernah membeli produk jamu tolak angin sido muncul. Berdasarkan hasil perhitungan Variabel Attractiveness (X1). nilai thitung sebesar 2,074 dimana Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,074>1.66023) atau Signifikansi t < 5% (0.041< 0.05). Dengan demikian pengujian menunjukkan Ho1 ditolak, sehingga hipotesis penelitian pertama (Ha.1) diterima. Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel Attractiveness(X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Trustworthiness (X2) memiliki memiliki nilai thitung sebesar 2,706 Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,706>1.66023) atau Signifikansi t < 5% (0.008< 0.05). Dengan demikian pengujian menunjukkan Ho 2 ditolak, sehingga hipotesis penelitian ke 2 (Ha.2) diterima Hasil ini memperlihatkan bahwa Trustworthiness (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) . Variabel Expertise (X3) memiliki nilai thitung sebesar 1,954. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (1,954>1.66023) atau Signifikansi t < 5% (0.014< 0.05). Dengan demikian pengujian menunjukkan Ho.3 ditolak, sehingga hipotesis penelitian ke 3 (Ha.3.) diterima. Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel Expertise (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). besarnya F hitung lebih besar dari Ftabel (8,825> 2,32) atau Signifikansi F < 5% (0.000< 0.05), hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel Attractiveness (X1), Trustworthiness (X2), dan Expertise (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Y = 1,615 +0,167X1 + 0,175X2 +0,071X3 Persamaan regresi berganda tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :varibel attractiveness (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap jamu tolak angin sido muncul (Y) dengan nilai 0,167. Semakin tinggi nilai attractiveness maka semakin tinggi pula keputusan untuk membeli jamu tolak angin sido muncul. Variabel Trustworthiness (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jamu tolak angin sido muncul (Y) dengan nilai 0,175.Semakin tinggi Trustworthiness, maka akan semakin tinggi pula tinggi pula keputusan untuk membeli jamu tolak angin sido muncul (Y). Expertise (X3) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jamu tolak angin sido muncul (Y) dengan nilai 0,071. Semakin tinggi expertise, maka akan semakin tinggi tinggi pula tinggi pula keputusan untuk membeli jamu tolak angin sido muncul. Kata kunci : celebrity endorser, attractivenes, Trustworthiness, Expertise dan Keputusan pembelian Daftar buku yang digunakan : 30 (2000-2013)
id IOS3090.2418
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:10:46Z
last_indexed 2017-04-08T05:25:01Z
recordtype dc
_version_ 1765996243753893888
score 16.845257