ADAPTASI MODEL DELONE DAN MCLEAN YANG DIMODIFIKASI GUNA MENGUJI KEBERHASILAN APLIKASI OPERASIONAL PERBANKAN BAGI INDIVIDU PENGGUNA SISTEM INFORMASI (STUDI KASUS PADA PD.BPR BKK DI KABUPATEN PATI)

Main Author: Indarko, Prasetyo dwi
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/1997/1/HALAMAN_JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/7/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/8/Lampirandoc.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1997/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di PD BPR BKK dengan adaptasi model Delone dan Mclean yang bertujuan untuk menganalisis variabel kualitas sistem, kualitas informasi, persepsi kualitas sistem, penggunaan sistem, kepuasan pengguna dan dampak individu. Populasi dalam penelitian ini ditujukan kepada pengguna individu sistem informasi dengan menyebar kuesioner menggunakan metode purposive sampling sebanyak 250, data yang bisa di olah sekitar 150 dan diolah dengan menggunakan SEM versi 20,0. Berdasarkan data-data dan hasil uji penelitian ini dapat diambil kesimpulan pada PD BPR BKK di Kabupaten Pati yang dibuktikan sebagai berikut : ada pengaruh yang signifikan dan positif antara kualitas sistem terhadap persepsi kualitas sistem, persepsi kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna, persepsi kualitas sistem terhadap penggunaan sistem, kualitas informasi terhadap penggunaan sistem, kepuasan pengguna terhadap penggunaan sistem, kepuasan pengguna dan penggunaan sistem terhadap dampak individu. Kata kunci : Delone, Mclean, Perbankan, Informasi