Impulsive buying pada remaja penggemar k-pop
Main Author: | Rahayu, Nawa |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/18129/1/Hal.%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/2/Bab%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/3/Bab%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/4/Bab%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/5/Bab%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/6/Bab%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/18129/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi impulsive buying pada remaja penggemar K-pop. Subjek penelitian adalah tiga orang informan berjenis kelamin perempuan berusia 19 dan 21 tahun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa emosi individu yang positif karena berhasil melakukan sesuatu sehingga mengatasnamakan self reward untuk membeli merchandise. Semua informan mulai melakukan impulsive buying saat memasuki usia remaja. Ketiga informan yang seorang perempuan lebih mudah terkena stimuli untuk melakukan impulsive buying. Karakteristik produk seperti harga yang murah menjadi faktor utama yang berpangaruh untuk melakukan impulsive buying serta kualitas pelayanan yang ramah membuat keinginan untuk membeli dari ketiga informan meninggkat begitupun dengan teman – teman di sekitar informan yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan yang dibuat oleh informan untuk melakukan pembelian.