Pengaruh budaya sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sekolah dasar di kecamatan wonosalam kabupaten demak
Main Author: | MULYANI, HANIF RAHMA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/18022/1/HAL.%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/18022/ |
Daftar Isi:
- Pengaruh Budaya Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.” Tesis. Program Studi Pendidikan Dasar Konsentrasi PGSD. Program Pasca Sarjana. Universitas Muria Kudus. Pembimbing I Dr. Su’ad, M.Pd, Pembimbing II Dr. Mochamad Widjanarko, S.Psi., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menemukan pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru, (2) Menemukan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) Menganalisis pengaruh budaya sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru Sekolah dasar di Kecamatan Wonosalam. (4) Untuk menganalisis budaya sekolah atau kinerja guru yang berpengaruh lebih besar terhadap kinerja guru Sekolah Dasar di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Metode dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif jenis ex-post facto. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Terdapat 3 (tiga) variabel dalam penelitian ini yang terdiri atas 2 (dua) variabel bebas (independent variabel) yaitu budaya sekolah dan motivasi kerja, serta 1 (satu) variabel terikat (dependent variable) yaitu kinerja guru. Hasil penelitian pada penelitian ini yaitu: (1) Pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru sebesar 38,1%. (2) Pengaruh dari motivasi kerja terhadap kinerja guru memiliki nilai sebesar 84,5%, (3) Pengaruh dari budaya sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru memiliki nilai sebesar 85,3%. Sedangkan sisanya 14,7% dipengaruhii oleh variabel lain diluar penelitian ini. (4) Dengan hasil yang sudah diketahui sebelumnya, menunjukkan bahwa budaya sekolah dan motivasi kerja sama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru. Akan tetapi, motivasi kerja lebih memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kinerja guru daripada budaya sekolah.