Pengaruh pola asuh orangtua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar ppkn peserta didik kelas v sd di gugus sultan agung kecamatan guntur kabupaten demak
Main Author: | FITRIA, LENI RIA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/17314/1/HAL.%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/17314/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui Pengaruh Pola Asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas V di Gugus Sultan Agung Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, (2) Mengetahui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada siswa kelas V di Gugus Sultan Agung Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, (3) mengetahui pengaruh Pola Asuh orang tua dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas V di Gugus Sultan Agung Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD pada Gugus Sultan Agung Demak. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, Kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Pola Asuh orang tua mempengaruhi hasil belajar PPkn peserta didik kelas V SD di Gugus Sultan Agung Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, (2) Motivasi belajar mempengaruhi hasil belajar PPkn peserta didik kelas V SD di Gugus Sultan Agung Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, (3) Pola Asuh orang tua dan motivasi belajar secara bersamaan terhadap variabel hasil belajar siswa siswa sebesar 83,50% sedangkan sisanya 16,50% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang dimasukkan dalam penelitian ini.