Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis tentang strategi pemasaran menggunakan analisis SWOT pada No.8 Coffee Kudus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan cara menyebar kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku dan jurnal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling untuk variabel internal, dengan responden sebanyak 96 orang yang terdiri dari konsumen, sedangkan untuk variabel eksternal menggunakan sampling jenuh dengan responden sebanyak 17 orang yang terdiri dari owner dan karyawan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil analiis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa, nilai faktor internal sebesar 3,377 yang diperoleh dari penjumlahan rating faktor kekuatan dan kelemahan. Dan untuk nilai faktor eksternal sebanyak 3,020 yang diperoleh dari penjumlahan rating faktor peluang dan ancaman. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa No.8 Coffee Kudus berada pada fase pertumbuhan atau growth. Dengan nilai IFAS 3,377 dan nilai EFAS 3,020, strategi pemasaran yang dapat digunkanan yakni strategi SO (Strenght Opportunities). Dimana pemaanfaatan dari kekuatan No. 8 Coffee untuk dapat menangkap peluang pasar yang ada.