Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, suasana, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan Sidji Coffee Space & Roastery Jati Kudus. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, data primer diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Sidji Coffee yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 165 pelanggan di Sidji Coffee Space & Roastery yang telah melakukan pembelian minimal 3 kali. Hasil analisis dalam penelitian dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Sidji Coffee Space and Roastery. (2) Suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Sidji Coffee Space and Roastery. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Sidji Coffee Space and Roastery. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Sidji Coffee Space and Roastery. (5) Suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Sidji Coffee Space and Roastery. (6) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Sidji Coffee Space and Roastery. (7) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada Sidji Coffee Space and Roastery.