Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan nisbah bagi hasil produk pembiayaan mudharabah terhadap kepuasan dan minat nasabah menabung pada bank syariah indonesia (studi kasus pada nasabah bank syariah indonesia di kota kudus)
Main Author: | Fitria, Neila Nur |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16956/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/16956/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan nisbah bagi hasil terhadap kepuasan dan minat nasabah, objek penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia di Kota Kudus. Populasi pada penelitian sebanyak 32.000 nasabah tabungan mudharabah Bank Syariah Indonesia di Kota Kudus, maka diambil sampel menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% dan menghasilkan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling. Data yang digunakan merupakan data primer yaitu dengan cara menyebar kuesioner melalui google form. Sedangkan uji penelitian menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas. Untuk analisis data menggunakan teknik SEM-AMOS. Hasil kesimpulan pada penelitian ini yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah.