Pengaruh green product, green packaging, dan green advertising terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (studi pada konsumen air minum dalam Kemasan merek aqua di kota pati)
Main Author: | Wahyunita, Linda Ayu |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16896/1/Hal.%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/2/Bab%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/3/Bab%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/4/Bab%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/5/Bab%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/6/Bab%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/16896/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Pengaruh Green Product, Green Packaging, dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Air Minum dalam Kemasan Merek AQUA di Kota Pati). Dimana diajukan tiga variabel bebas, satu variabel terikat, dan satu variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Sampel sebanyak 125 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknis analisis menggunakan AMOS (Analysis of Momen Structure) yang merupakan paket dalam program SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini, dapat diambil kesimpulan green product, green packaging, green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Green product, green packaging, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan green advertising tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehubungan dengan penelitian ini maka diharapkan pihak Aqua dapat memperbaiki dan memperhatikan kemasan yang ditimbulkan pada produk, mengembangkan dan memperhatikan packaging produk, memperjelas dan menambah pemahaman informasi mengenai going green pada masyarakat, meningkatkan dan memperkuat citra positif pada merek produk, dan memperhatikan dan memperbaiki harga produk yang dirasa konsumen masih mahal.