Pengaruh profitabilitas, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan (pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016-2020)

Main Author: Kurniawan, Dwi
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/16895/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16895/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang pengaruh profitabilitas, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sampel yang digunakan adalah 8 perusahaan yang diperoleh untuk obyek penelitian. Metode analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t), uji signifikansi simultan (uji statistik F), uji koefisien determinasi (R2), dengan bantuan program komputer IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan,variabel pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan variabel profitabilitas, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.