Pengaruh persepsi nilai dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi pada pelanggan alfamart gebog kudus)
Main Author: | Febriyani, Ena Rizqia |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16889/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/16889/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi pada pelanggan alfamart gebog kudus). Penelitian dilakukan secara kuantitatif, data primer diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Alfamart Gebog Kudus dengan mengunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitian ini sejumlah 170 responden. Hasil analisis dalam penelitian dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) sebagai berikut: (1) Persepsi nilai berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) Kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) Persepsi nilai tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (4) Kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (5) Kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan.